Koorwas SMP, Puji Kepemimpinan Abdi.S.Pd

Iklan Semua Halaman

.

Koorwas SMP, Puji Kepemimpinan Abdi.S.Pd

Kamis, 29 Agustus 2019
(Basuki (Dari Kanan), Zainuddin dan Abdi, S.Pd)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Selasa (27/08/2019) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Tingkat SMP Kota Bima yang dipimpin oleh Abdi, S.Pd. kembali mengadakan kegitan MGMP dirangkaikan dengan Pemberian Cendramata kepada kepada Basuki, S.Pd yang masuk Purna Bakti (Usia pensiun) sebagai pengawas pembina Bahasa Indonesia.

Pemberian cendramata itu sebagai bentuk Kehormatan kami  Komunitas MGMP kepada Basuki yang selama ini memberikan kontribusi bagi guru-guru SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia se Kota Bima dalam pengabdian sebagai Abdi Negara untuk mencerdaskan anak bangsa kata Abdi, S.Pd dalam sambutan pada acara tersebut.

(Abdi Menyerahkan Cindera Mata Pada Basuki.)
Lebih lanjut beliau yang bertugas di SMPN 1 Kota Bima sebagai guru bahasa Indonesia dan tugas tambahan sebagai Wakasek, berkata  selama menjadi pengawas pembina paling disenang oleh teman-teman guru karena gaya kepempinan sesuai keinginan teman-teman, semog yang menggantikan beliau bisa mendekati kepemimpinan Basuki.

Pada kesempatan acara kesan dan kesan selama menjadi pengawas, seluruh guru bahasa Indonesia menjalankan tugas dengan baik dengan mengutamakan kepentingan tugas negara yakni mengajar dan mendidik secara profesional buktinya 81 orang guru se Kota Bima telah bersertifikasi dan mengajar 24 jam pembelajaran.

Lebih lanjut beliau katakan selama Kepemimpinan Abdi sebagai ketua selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung kinerja profesional guru dengan mengkedepankan tugas guru mengayomi, mendidik dan mengasuh anak didik di sekolah dengan didukung sepenuhnya oleh seluruh guru bahasa Indonesia dengan pendekatan yang  elegan yang mengkedepankan kebersamaan untuk kita semua. Terakhir Basuki merasa bangga dan terharu pada MGMP Bahasa Indonesia semoga kita tetap semangat dalam jalankan tugas kita masing-masing.

(Foto Bareng Seluruh Guru Bahasa
 Indonesia SMP Se Kota Bima)
Pada sambutannya Zainuddin, M.Pd. sebagai Koordinator Pengawas (Korwas) menyampaikan MGMP yang paling aktif dan dijadikan contoh oleh MGMP lain  adalah MGMP Bahasa Indonesia. Saya bangga dengan teman-teman bahasa Indonesia di bawah kepimpinan Ketua Abdi yang menggerakan sekitar 81 orang guru negeri maupun guru honor.

Salah satu bukti mengadakan kegiatan MGMP dengan dana mandiri dari teman-teman. Selain itu memberikan Cenderamata pada Sahabat saya  Basuki sebagai simbol silaturahim dalam hubungan kerja yang selama ini harmonis. ini bentuk kekeluargaan yang dibangun oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia, tutup Zainuddin. (F.02)