Abdi Pimpin MGMP Bahasa Indonesia, Bahas PKB dan BKG Tapel 2019/2020

Iklan Semua Halaman

.

Abdi Pimpin MGMP Bahasa Indonesia, Bahas PKB dan BKG Tapel 2019/2020

Senin, 22 Juli 2019
(Keterangan Foto : Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP di Aula SMPN 06 Kota Bima 
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Selama tiga hari, tepatnya Senin - Rabu, 22 - 24 Juli 2019 pukul 14.00 - 17.00 di Aula SMPN 6 Kota Bima digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Tingkat SMP Se- Kota Bima untuk Tahun Pelajaran (Tapel) 2019/2020 yang dihadiri oleh seluruh guru Bahasa Indonesia SMP Se-Kota Bima. Kegitan tersebut merupakan untuk pembahasan agenda PKB dan Buku Kerja Guru (PKG) I, Buku Kerja Guru II, Buku Kerja Guru III dan Buku Kerja Guru IV. Buku kerja Guru 1 sampai dengan 4 merupakan suatu pannduan guru dalan menjalankan tugasnya sebagai guru di kelas. "Kegiatan ini sebagai Fasilitatornya adalah Wakasek Kurikulum di 4 sekolah yang direkimendasikan oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia," jelas Abdi, S.Pd selaku Ketua MGMP        Bahasa Indonesia Ti  ngkat SMP Kota   Bima Senin (22/07/2019) usai pembukaan MGMP tersebut.
Lanjutnya, kegiatan tersebut peserta yg mengikuti diberikan Piagam Penghargaan sebagai bukti secara administrasi telah mengikuti kegiatan dimaksud. Piagam itu bisa digunakan oleh guru dalam pengusulan DUPAK, karena selama tiga hari dilakukan setara dengan 32 jam pelajaran, bila dihitung poin sesuai dengan aturan dalam pengusulan PAK. Pada musyawarah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia itu, dihadiri pula Pengawas Pembina  Bahasa Indonesia Basuki, S.Pd.
Dalam sambutannya, Basuki mengatakan peran MGMP sebagai wadah dalam musyawarah untuk memecahkan persoalan dalam pembelajaran di sekolah masing-masing. Selain Basuki, kegiatan tersebut juga di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakili Kasi PTK  Munawar, M.Pd. Munawar juga menyampaikan, MGMP Bahasa Indonesia merupakan terdepan (Unggul) dalam kegiatan rutin mendiskusikan metode pembelajaran yang kontekstual sesuai dengan sekolah masing-masing. "MGMP merupakan wadah pengembangan diri guru dalam mengasah, meningkatkan, dan mengembangkan profesi guru dalam era digital sekarang ini," singkat Munawar yang dikutip Abdi. (F.02)