LPK NTB Menilai Figur Ir.Ridwan Syah MM.MTP, Pantas Menjadi Sekda NTB Definitif

Iklan Semua Halaman

.

LPK NTB Menilai Figur Ir.Ridwan Syah MM.MTP, Pantas Menjadi Sekda NTB Definitif

Sabtu, 22 Juni 2019
Ketua LPK - NTB,
Julkifli, MS
Mataram Fajar Media Bima.com,- Seorang Tokoh Pemuda Kabupaten Bima, sekaligus Ketua Lembaga Pemantau Pemberantasan Korupsi (LPK-NTB), Menilai Bahwa, Ir.Ridwan Syah MM.MTP menjadi Sekertaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Definitif, alasannya, selain Dirinya menilai Hasil Karya Nyata, dirinya juga telah memegang beberapa Jabatan yang dilalui oleh Ir. Ridwan Syah MM.MTP Dirinya Menjabat Sebagai Asisten II Propinsi NTB sekarang ini.

PANGKAT/Gol. Riwayat Jabatan: Ir. Ridwan Syah MM.MTP: 196306261990031005
Asal Dompu, 1963 – 06 – 26 
IV/d, sejak 2014, Kepala Bappeda Provinsi NTB. S2 Perencanaan UGM

Riwayat Pendidikan : S2 Magister Manajemen: S1 Teknik Sipil Univ Brawijaya.
1. Ka BKPM PTSP 
2. Staf Ahli Gubernur
3. Kadis Perhubungan Prov 
4. Wakadis Perhubungan Prov.
5. Kadis Perhubungan Kab Dompu
6. Kadis PU Bina Marga Kab Dompu

1. GM Geopark Tambora
2. Ketua Tim Percepatan SAMOTA.
3. Ketua Tim Percepatan Pembangunan SMELTER di KSB.

Ketua LPK-NTB Julkiflin.MS, "Menilai Bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov NTB dengan Menjelang penggodokan Pejabat Sekda definitif dan mencuat adanya isu pergantian Sekdapun makin santer di kalangan birokrat, bahkan hangat diperbincangkan di kalangan publik di NTB. Lebih- lebih masyarakat Bima pada umumnya".

Dalam UU Nomor 05/2014 tentang ASN telah mengatur tentang kriteria pejabat yang layak menduduki jabatan Sekda yakni harus memperhatikan aspek kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, serta integritas dan persyaratan jabatan lainnya.

Kaitan dengan Figur Ir. Ridwan Syah MM.MTP, Kami Menilai, Selain Dirinya sebagai mantan Kepala Bappeda Provinsi NTB, dan sekarang dipercaya oleh Pak Gubernur jadi Asisten II Provinsi NTB, dan layak menjadi Sekda Defenitif Provinsi NTB.

Dan dimohon dengan hormat kepada Bapak Presiden Republik Indonesia  (RI), Ir H. Joko Widodo dan Menteri dalam Negeri (Mendagri), agar kiranya meminta khusus kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk merekomendasikan Putra Terbaik Asal orang Bima-Dompu Salah satunya Ir. Ridwan Syah MM.MTP, jadi Sekda Defenitif Provinsi NTB.

Julkiflin, Meminta juga kepada Bapak Gubernur NTB Dr.Zulkiflimansyah, agar merekomendasikan salah satu Putra orang Bima - Dompu untuk menjadi sekda Defenitif Supaya Berimbang, Gubernur Putra Asli sumbawa, Wakil Gubernur Putra Asli Lombok dan Sekda diharapkan Putra Asli orang Bima atau Dompu biar kedudukan jabatan strategis pembangunan NTB Gemilang Berimbang.

Mencuat adanya isu yang berkembang saat ini, selain mencuat beberapa nama lain, juga beredar isu menyebutkan bahwa figur kuat yang didorong publik menjadi calon Sekda NTB pengganti Rosiyadi yaitu Ir. Ridwan Syah MM.MTP,  yang merupakan mantan Kepala Bappeda NTB yang saat ini dipercaya sebagai Asisten 2 Setda Pemprov NTB.

Selain banyak pengalaman di dunia birokrasi yang di emban olehnya, H. Ridwansyah juga dianggap memenuhi syarat karena sudah mengikuti Sespim I di LAN RI. Untuk itu agar Kirannya Ir. Ridwan Syah MM.MTP menjadi salah satu kandidat yang menjadi perbincangan hangat saat ini.

“Saya kira figur H. Ridwansyah, sangat layak dan pantas untuk menduduki posisi strategis tersebut. Tentu saja kami sangat mendukung dan mendorong beliau untuk menjadi Sekda NTB,” ucap Julkiflin, Ketua Umum Lembaga Pemberantasan Korupsi LPK-NTB.(F.05)