Safari Ramadhan Gubernur NTB Di Bima di dampingi oleh Danrem 162/WB. dan Mengingatkan Kepala Daerah Harus Memaknai Tupoksi

Iklan Semua Halaman

.

Safari Ramadhan Gubernur NTB Di Bima di dampingi oleh Danrem 162/WB. dan Mengingatkan Kepala Daerah Harus Memaknai Tupoksi

Jumat, 24 Mei 2019
Bima Fajar Media Bima.com,- Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Safari Ramadhan Gubernur Nusa Tenggara Barat, di dampingi Danrem 162/WB bersama Forkompinda Kabupaten dan Kota Bima, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 pukul 17.48 wita bertempat di halaman Kantor Bupati Bima yang terletak di Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB Penyampaian kultum singkatnya, tentang kehidupan manusia yang tidak putus dengan keinginan, selalu ingin berlebih dan tidak mensyukuri segala apa yang di raih.

Gubernur NTB ini meriwayatkan tentang kehidupan biksu perempuan atau Biksuni di mana kehidupan nya Biksuni tersebut suatu ketika jubah nya digigit tikus dan pada saat itu pengikutnya memberikan sebuah jarum dan benang untuk menjahit jubah Biksuni tersebut.

Kerena merasa tidak enak selalu minta kepada pengikutnya Biksu tersebut meminta se ekor  kucing dengan harapan agar tikus tersebut tidak berani datang. Namun rupanya ditengah kehidupan kucing tersebut kemudian kurus yang kemudian Biksu lagi - lagi meminta kepada pengikutnya agar memberikan susu sehingga kucing yang kurus tadi bisa gemuk. Begitu dan seterusnya.

Artinya segala apa maupun bentuk dari rezeki kita, harus bersukur, begitupun gambaran jabatan yang kita emban, harus di barengi dengan banyak bersyukur atas segala amanah yang di titipkan oleh Allah SWT.

"Kalau sudah di kasih jabatan laksanakan tugas tersebut dengan amanah jangan lagi berpikir untuk mencari jabatan baru," pesan Gubernur.

Gubernur NTB ini juga mengingatkan agar dalam menjalankan roda pemerintahan ini, seorang kepala daerah harus dapat menjalankan pemerintahan dengan berbagai program yang telah dicanangkan dalam membangun daerah yang dipimpin kearah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan dalam rangka menumbuhkan dan mendorong semangat positif dalam meningkatkan kreativitas, pemberdayaan masyarakat serta pembangunan di daerah.

Oleh karena itu dalam membangun roda pemerintahan ini seorang kepala daerah tidak dapat melaksanakan dengan sendirinya dan butuh dukungan dari semua pihak sehingga program yang dilaksanakan dapat tercapai demi kebutuhan masyarakat. Pungkasnya.

Hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah S.E., M. Sc di dampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Achmad Rizal Ramdhani.
- Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah Sik Dirbinmas Polda NTB. Dantim Intelrem 162/WB Kapten Inf Aditya Lian Mahardika. KasiTer Korem 162/WB Letkol Arh Budiono.

Juga hadir selaku tuan rumah Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra. . Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Nur. Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo Sik. Kasdim 1608/Bima. Mayor Inf Hardani. Seluruh jajaran Danramil Kodim 1608/Bima.vDanyunit Kodim 1608/Bima Letda Inf Husain. Unsur Muspikah se-Kab. Bima.

Sebelum bertolak dan melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Bre, Rombongan Gubernur melaksanakan, buka bersama serta sholat Magrib secara berjemaah di mushola kantor Bupati Bima. (F.07)