Momentum Hardiknas 2019, KUPT Dikbudpora Kecamatan Langgudu Gelar Upacara di Lapangan Desa Waworada

Iklan Semua Halaman

.

Momentum Hardiknas 2019, KUPT Dikbudpora Kecamatan Langgudu Gelar Upacara di Lapangan Desa Waworada

Kamis, 02 Mei 2019
(Pose Bersama Camat Langgudu
dan Kapolsek Langgudu.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- KUPT Dikbudpora Kecamatan Langgudu Pagi Kamis, (1/4) dilapangan Desa Waworada Kecamatan langgudu  berlangsung Hikmad, Acara Upacara Peringatan Hardiknas tahun ini bertemakan ” Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”.

Acara Upacara tersebut langsung dihadiri oleh Camat Langgudu beserta jajarannya, Unsur KUPT Dikbudpora, Pengawas, Kepala Sekolah, Kepala Desa, Guru-Guru, serta gabungan Muspika Kecamatan Langgudu. Hadir Juga Siswa siswi di 6 Desa yakni, Desa Rupe, Karumbu, Rompo, Waworada, Laju, dan Doro O’o.

(Pose Bersama Camat Langguru.
Jajaran  Dinas Dikbudpora Kec. Langgudu.)
lewat Kesempatanhya,  Camat Langgudu dalam menyampaikan,  Pidato Kemendinbud RI menyebutkan bahwa kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan amat penting.

Dengan tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yakni “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” tentu pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan pendidikan dan Kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan mampu meningkatkan Pembangunan SDM yang menekankan dua penguatan yakni berkarakter dan berakhlak.

Hal tersebut ditopang dengan hadirnya UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Kecintaan dan Kebanggaan pada simbol simbol Negara tersebut harus terus ditanamkan agar mampu membentuk SDM yang kuat rasa nasionalismenya dam berjiwa patriot.

Dalam konteks ini, pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Selanjutnya, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya.

 Ucap Abakar, Tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.Selamat Hari Pendidikan Nasional” Ucap Camat Langgudu saat membacakan Naskah Pidato Kemendikbud RI. (TIM)