UNBK SMPN 6 Lancar, Dengan Pola Kemitraan

Iklan Semua Halaman

.

UNBK SMPN 6 Lancar, Dengan Pola Kemitraan

Kamis, 25 April 2019

(Arif Wahidin, S.Pd.
Kepala SMPN 06 Kota Bima)
Kota Bima, -  Fajar Media Bima.com – SMPN 6 Kota Bima minim fasilitas komputer untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun dengan modal semanggat saja, sekolah yang berdomisili di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda itu mampu mensukseskan pelaksanaan UNBK hingga hari ke 4 Kamis (25/04/2019) pada mata ujian pelajaran IPA.

Ternyata kesuksesan sekolah yang dipimpin Arif Wahidin, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kasek) termudah tingkat SMPN se Kota Bima itu, yakni dengan pola kemitraan, maksudnya pinjam pakai komputer milik SMAN 2 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima dan Server tambahan dari SMPN 11 Kota Bima.

Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Wahidin, S.Pd pada wartawan ini Kamis (25/04/2019) mengatakan, peserta UNBK yakni sebanyak 162 orang dengan rincian 81 orang laki-laki dan 81 orang perempuan, menggunakan dua ruang ujian dengan tiga sesi, 2 orang pengawas per hari ujian, 2 orang protoktor dan 2 orang teknisi dan UN berbasis komputer ini, pertama kali dilakukan oleh sekolahnya. “Pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNKB) Tapel 2018/2019 dengan menggunakan 57 unit komputer/laptop lancar-lancar saja dan tidak ada kendala, sehingga UNBK ini-pun hasil sukses,” ujar kasek fasih berbahasa Inggiris ini.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih pada dewan guru dan panitia pelaksana UN atas kerjasama dan kekompakannya sehingga UNBK lancar. Selain itu, terima kasih pula disampaikan pada dinas terkait, dewan pendidikan, pengawas sekolah, tim independen, serta insan pers yang terus memantau pelaksanaan UN di SMPN 6 Kota Bima pada khususnya.

Serta terima kasih atas kerjasama yang baik dengan PT. PLN Persero Bima dan PT. Telkom Bima yang tidak mengadakan pemadaman darurat selama pelaksanaan UN dan tidak ada gangguan sinyal internet, dan terima kasih juga pada pihak Polres Bima Kota yang terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan UN ini, imbunnya. (F.02)