SMPN 5 Kobi, Sukseskan UNBK Tanpa Pinjam Komputer Pihak Lain

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 5 Kobi, Sukseskan UNBK Tanpa Pinjam Komputer Pihak Lain

Minggu, 28 April 2019
(Kasek SMPN 05 Kota Bima.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com –Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran (Tapel) 2018/2019 khusus tingkat SMP di Kota Bima terkesan dipaksaan. Pasalnya, sejumlah sekolah tersebut banyak yang masih pinjam komputer/laptop orang tua siswa dan kadang pula, peserta UNBK dibawah ke SMA lain yang memiliki perangkat komputer lengkap.

Tapi tidak seperti dengan pelaksanaan UNBK di SMPN 5 Kota Bima yang berdomisili di Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba. Pasalnya, sekolah tersebut memiliki 37 unit komputer dalam keadaan normal semua, sehingga per tiga sesi ujian siswa per 30 orang sesi 1 dan sesi 2, sedangkan sesi 3 di ikuti 31 peserta.

“Alhamdulilah sekolah ini memiliki perangkat komputer cukup bagus dan pada pelaksanaan UNBK pertama kalinya bagi sekolah ini tidak sibuk pinjam pakain komputer milik pihak lain, seperti yang dilakukan sekolah lainnya. Luar biasanya lagi, sekolah ini tidak mewah, tapi mampu mensukseskan UNBK,” kata Kasek Drs. H. Hafid H. Ibrahim, M.Si saat ditemui Sabtu (27/04/2019) diruang kerjanya.

Untuk mensukseskan UNBK tersebut, kasek H. Hafid mengeluarkan anggaran yang banyak, yakni untuk pengadaan Server baru satu unit dalam ukuran yang besar. Pengadaan server yang berkapasitas tinggi itu, untuk membantuan ganguan sinyal internet, karena diwilayah sekolah ini mengalami gangguan sinyal ketika pada pukul 14.00 wita tepatnya pada waktu sesi ke tiag UNBK ini. sedangkan pada waktu pelaksanaan sesi 1 dan sesi 2 tidak ada gangguan sidikitpun.

Katanya, pada Tahun 2017 lalu sekolah yang dipimpin mantan guru SMPN 8 Kota Bima ini mengalami kasus pencurian, dan alhamdulillah sudah dikembalikan pihak Pengadilan Negeri Bima dan Kejaksaan Negeri Raba Bima. Pasalnya, pelaku pencurian sudah ditangkap dan di adili secara hukum, sehingga Barang Bukti (BB) berupa komputer lengkap itu, dikembalikan pada sekolah ini.

kasek H. Hafid mengharapkan, bantuan pengadaan komputer Tahun 2019 ini, agar bisa ditambah lagi komputer dalam mensukseskan UNBK 2019/2020 akan datang. “91 peserta UNBK tahun ini 100 porsen hadir semua, sejak pelaksanaan UNSBK,” tambah kases yang akan mengakhiri jabatan sebagai ASN (Pensiun) pada Desember 2019 mendatang. (F.02)