Pemkot Bima Beri Bantuan Korban Banjir Kepada 3 Kelurahan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Beri Bantuan Korban Banjir Kepada 3 Kelurahan

Rabu, 27 Maret 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima
com,- Rabu sore, 27 Maret 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian (BKP2) Kota Bima menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kelurahan Jatibaru, Ule dan Nae.

Tiga kelurahan tersebut dilanda banjir luapan pada Minggu sore, 24 Maret 2019, dengan rincian warga terdampak di Jatibaru 239 KK, Ule 40 KK, dan Nae 177 KK.

Dari BKP2, masing-masing KK menerima beras 5 kg, sementara dari BPBD diserahkan bantuan berupa family kit, kidwear (popok bayi, minyak kayu putih dan perlengkapan lainnya), tikar, makanan siap saji dan lauk pauk.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala BPBD Kota Bima Ir. H. Syarafudin, MM, dan Kepala BKP2 Kota Bima Ir. Syamsuddin.

Ir. Syamsuddin menjelaskan, beras yang diserahkan berasal dari beras cadangan Pemda yang memang diperuntukkan bagi masyarakat yang kekurangan pangan dan yang terdampak bencana.

Ini merupakan yang pertama pada tahun 2019 disalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sejauh ini untuk masyarakat yang kekurangan pangan belum tersalurkan karena belum ada  data atau laporan dari kelurahan masing-masing.(F.03)