Dukung Visi Pembangunan, Bupati Bima Sampaikan Apresiasi kepada KOMPAK

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Visi Pembangunan, Bupati Bima Sampaikan Apresiasi kepada KOMPAK

Jumat, 22 Maret 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Selain memberikan sejumlah arahan penting berkaitan dengan penyelenggaraan tata pemerintahan di desa, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Jumat (22/3) di aula Hotel Mutmainah, juga secara khusus memberikan apresiasi atas dukungan Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) Bima bagi peningkatan kapasitas aparat desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
             
Ada sejumlah dukungan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur Pemerintah di tingkat desa yang sejalan dengan visi pembangunan daerah.
           
"Terima kasih kepada KOMPAK yang sudah memfasilitasi Bimtek ini". Ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada Pembukaan Bimbingan Teknis penyusunan RPJM Desa dan diikuti 160 peserta dari unsur pembina teknis Pemdes dan pendamping desa,  para Kepala Desa dan Ketua BPD dari 53 desa yang dilantik.
             
Bupati yang pada kesempatan tersebut juga memaparkan tentang Kebijakan Prioritas Pemerintah Daerah dalam Penanggulangan Kemiskinan mengingatkan para Kades akan pentingnya data pembangunan.
           
"Akurasi data desa sangat menentukan pelaksnaaan program di desa. Misalnya data infrastruktur seperti kondisi dan status jalan agar aspirasi dan harapan masyarakat dapat dijelaskan".  Ungkapnya.
             
Menyinggung pentingnya dokumen RPJMDes, Bupati mengungkapkan bahwa  sejalan dengan amanat pasal 79 ayat 1 dan ayat 2 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Bupati mengingatkan agar pemerintah desa harus menyusun perencanaan pembangunan desa sesuai dengan kewenangannya dengan mengacu pada perencanaan pembangunan Kabupaten /Kota.
         
"Dokumen ini penting untuk memastikan agar pembangunan desa dapat berjalan dengan baik, terencana, terkoordinasi serta sesuai dengan kondisi masyarakat dan wilayah desa yang bersangkutan". Kata Bupati.

Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) didukung oleh Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima.(F.07.H)