Memperingati HUT Ke-39 Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Lomba Senam Kreasi

Iklan Semua Halaman

.

Memperingati HUT Ke-39 Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Lomba Senam Kreasi

Senin, 25 Februari 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Dalam memperingati Hari Lahir Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Kota Bima gelar lomba Senam Kreasi tingkat sekolah Taman Kaman - kanak Se- Kecamatan Raba Kota Bima selasa, (26/02) Pagi waktu setempat. Kegiatan tersebut langsung bertempat diaula sekolah TK Kemala Bhayangari Kota Bima.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bima, Nyonya Neneng Erwin Ardiansyah, mengatakan, kegiatan tersebut  melibatkan banyak komponen, mulai dari siswa dan siswi juga guru pendamping maupun orang tua siswa.

Lanjut Neneng, Kegiatan tersebut lamgsung dirangkaikan dalam menyambut HUT Bhayangkari Ke-39 Tahun 2019 yang diadakan di PB yang nantinya dari rangkaian tersebut  bagi kelompok anak  keluar sebagai pemenang juara I (satu) akan dikirim ke Polda NTB untuk mengikuti lomba yang sama lagi untuk dikut sertakan dalam lomba Se - Nusa Tenggara Barat yang di agendakan akhir bulan maret 2019 mendatang.

Dikatakannya, kegiatan lomba senam semacam ini bertujuan untuk memunculkan bakat dan kreasi anak sejak dini. Jadi kita disini memberikan fasilitasi dan ruang bagi anak untuk dapat berkreasi melalu bakatnya. Neneng berharap, semoga anak-anak usia dini khususnya TK dapat mengasah keterampilan mereka melalui bakatya sejak dini, dalam lomba seperti ini dapat banyak pembelajaran serta kreatifitas yang bisa didapatkan oleh anak, jadi lewat kegiatan semacam ini banyak hal yang dapat kita tahu bakat anak kita sejak dini, mengenai kalah dan menang itu hal biasa, yang terpenting bagi kita bagaimana anak berani tampil didepan orang banyak, bagi anak menurut saya tidak mudah untuk menghafal sebuah gerakan-gerakan dalam suatu lomba, itu yang paling besar nilai buat kita, anak harus bisa diberi keberanian, karena keberanian itu tidak terlepas dari perjuangan keras guru pendamping dan dukungan orang tua siswa,”ucapnya.

Dalam sambutanya, Neneng menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru pendamping yang sudah berupaya mamaksimalkan untuk melatih dan mendidik siswa dan siswinya untuk dapat berkariasi mengikuti lomba ini, dan disampaikanya ucapan terima kasih pula kepada semua orang tua siswa dan sisiwi yang sudah ikut hadir bersama anaknya sehingga bisa berada ditempat ini.

“Selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Bima, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anak-anak sebagai peserta lomba,dan para guru dan orang tua, serta ucapan terima kasi kepada semua hadirin, yang sedalam-dalamnya terutama kepada semua guru pendamping dengan siswa maupun siswinya yang sudah hadir dalam kegiatan ini, dan segala kekurangan kami harap dimaafkan, “ucapnya.

Kepala TK Kemala Bhayangkari Kota Bima, Nurhasanah, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang pula kepada seluruh peserta lomba PAUD TK se- kecamatan Raba Kota Bima yang ikut ambil bagian serta aktif berpartisipasi dalam acara lomba kreasi dan berolah raga di HUT Yayasan Kemala Bhayangari Ke-39 Tahun 2019, atas kedatangannya disampaikan terima kasih dan atas segala kekurangan kami mohon maaf, “tutupnya.

Pantauan langsung media ini ditempat kegiatan, tampilan pertama dimulai dari nomor undian 01 dari Paud Tunas Bangsa Rite Kota Bima, nomor undi 02 dari Paud Kemala Bhayangkari, nomor undi 03 dari Paud Negeri 05, nomor undi 04 dari Paud Bundaku, nomor undi 05 dari TK negeri pembina 01, nomor undi 06 dari Paud Alhikmah, nomor undia 07 dari TK Negeri  rontu, nomor undian 08 dari Paud Kartika Udayana, nomor undi 09 dari TK Negeri 30, dan nomor undi ke 10 dari TK Negeri 06.

Lomba senam Kreasi Anak tersebut berlangsung setengah hari dan dikuti oleh 9 sekolah PAUD TK se-Kecamatan Raba Kota Bima, acara dimulai pada pukul 08.00 sampai pada pukul 11.30 Wita siang harinya sekaligus acara akhiri dengan pengumuman dan pemberian hadiah bagi para juara.

Oleh Dewan Juri mengumumkan para juara lomba senam tersebut dimulai dari urutan juara III (tiga) diraih oleh nomor urut tampilan 04 yaitu dari PAUD Bundaku dengan total perolehan Nalai : 1111, selanjutnya juara II (dua) diraih oleh nomor urut tampilan 05 yaitu dari TK Negeri Pembina 01 dengan total perolehan nilai :1145, dan juara I (satu) daraih oleh nomor tampilan 02 yaitu dari TK Kemala Bhayangkari dengan total perolehan nilai : 1219.(TIM)