Pilkades Serentak Kec. Wera Selesai Hari Ini, Cakades Desa Mandala No Urut 1 Kosong Suara

Iklan Semua Halaman

.

Pilkades Serentak Kec. Wera Selesai Hari Ini, Cakades Desa Mandala No Urut 1 Kosong Suara

Jumat, 21 Desember 2018
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Hasil Perolehan Suara Pilkades di Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Hari ini Jum,at tanggal (22/12/2018) Sebanyak 6 Desa melakukan Proses Perhitungan Suara Selesai hari ini.

Desa Tawali, Ahmad sayuti No Urut 1 Memper oleh  688 Suara. No Urut 2. Ahmad H.Mukmin SH. memperoleh  253 Suara. No Urut 3. Muhadar Yusuf, memperoleh 653 Suara. Julfikar S.Pd Mo Urut 4 memperoleh 710 Suara.
Abdul Muis H.Amalik No Urut 5 Memperoleh 733 Suara.

Sedangkan Ahmad Suyuti mantan Kades Tawali kalah Telak dengan Abdul Muis selisih angka 45 suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 2.937. Suara Batal 13.  Abstain 3.

Desa Rangga Solo  No Urut 1. Umran memperoleh  294 Suara. No Urut 2. Jamaludin Memperoleh 411 Suara. Suara batal 2 biji. Yang menang Pilkades Desa Rangga Solo atas Nama Jamaludin mantan Kades dengan perolehan suara 411.

Desa Mandala dimenangkan oleh Calon nomor  Urut 2, atas Nama Basri H.talib. Beda 1 suara dengan H. Mahmud mantan Kepala Desa Mandala. 

Berdasarkan No Urut :  Tabel perolehan suaranya : Basri H.talib No Urut 2. Memperoleh 168 suara. sedangak No Urut  5  H.Mahmud mantan Kades Mandala memperoleh 167 Suara. Beda 1 (satu) biji suara dengan H.Mahmud. No Urut 3 atas Nama H.Mukhdar memperoleh suara 116. No Urut 4. Atas Nama Amirudin, mendapat 7 suara.
Nomor urut 1. Ahmad. H.M.Sidik kosong tidak ada suara.
 Suara Batal  sebanyak 163.

Desa Sangiang dimenangkan oleh No Urut 3 atas Nama Arasid H. Imran. Nomor urut 1. M.Saleh memperoleh 206 Suara. No Urut 2. Sirajudin memperoleh  231 Suara. No Urut 3. A.Rasid H.Imran memperoleh  1295 Suara. No Urut 4. H. Maska memperoleh 658 Suara.

Desa Wora dimenangkan oleh No Urut tiga (3) atas Mama Akadir.
H. Ramli.  No Urut 1. Memperoleh 739 Suara. No Urut 2.Taqwa, memperoleh 447 Suaura. No Urut 3. Akadir, memperoleh 831 Suara.

Desa  Kalajena 
Dimenangkan oleh saudara Budiman  dengan hasil perolehan 408 suara.
Sedangkan Samsudin mantan Kades  hanya mendapat 270 Suara.

Berikut tabel perolehan suaranya. No Urut 1. Samsudin, 270 Suara. No Urut 2. Usman 36 suara.
No Urut 3. Budiman H.Safrudin, 408 Suara. Sedangkan Suara batal 2 biji.

Kapolsek Wera Ipda Rejaoice B.Manalu mengatakan, "Terkait Pilkades serentak Se Kabupatn Bima Khususnya Kecamatan Wera dari Enam Desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Saya sangat bersyukur dan Apresiasi Kepada Masyarakat Wera yang senantiasa bersama  aparat Kepolisian  menjaga Kondusifitas terhadap pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilaksanakan akhir tahun ini saya bangga dengan masarakat Wera.

Saya harapkan kepada kandidat calon Kepala Desa  yang menang didesa masing masing  agar kedepannya  menjaga bersama sama keamanan, Apa bila ada gangguan Kamtibmas segara hubungi kami.Himbauan.

Camat wera H.Ridwan,S.Sos, Menyatakan, saya harap kepada seluruh masa dan simpatisan Calon Kades yang Menang di 6 Desa di Jecamatan Wera yang melaksanakan Pilkades Serentak, agar tidak melakukan Konfoi atau Eforia yang berlebihan atas kemenangannya tidak menimbulkan kerawanan dan Gejolak yang tidak di inginkan. Sebab Masa yang kalah jemungkinan tidak terima eforia yang berlebihan.

Himbaun saya bersama Kapolsek Wera Kepada yang menang yang menjadi pemimpin didesannya yang bisa menjadi panutan masyarakat di Desa Masing, terutama dalam hal Keamanan dan Ketertiban.(F4)