Perayaan Hari Ibu ke-90, PAUD TK Kusuma Bangsa Gandeng Himpaudi Gelar Lomba Melukis Caping

Iklan Semua Halaman

.

Perayaan Hari Ibu ke-90, PAUD TK Kusuma Bangsa Gandeng Himpaudi Gelar Lomba Melukis Caping

Minggu, 16 Desember 2018
Kota Bima, fajarmediabima.com-Ratusan orang tua berkolaborasi dengan siswa-siswi melaksakan kegiatan melukis caping bertempat dilantai II Arta Bima Mall (ABM) Minggu (16/12) pagi sampai siang hari, kegiatan tersebut mengikut sertakan tingkat Paud dan TK se-Kota Bima dalam rangka perayaan hari Ibu yang ke-90.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. Abdul Azis, Msi.

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima dalam sambutan menyampaikan, lomba kreasi kolaborasi orang tau dan anak melukis caping atau dalam krgiatan tersebut merupakan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa bersama orang tua untuk mengeksplorasikan ide serta bakat,,untuk dituangkan dalam 1 (satu) karia lukisan.

“Atas nama pemerintah Kota Bima melalui Dinas Dikbud Kota Bima, turut mengapresiasi Paud/TK Kusuma Bangsa bersama Himpaudi Kota Bima yang mampu menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini.

Dan Kedepan pemerintah Kota Bima melalaui Dinas Dikbud siap mendukung penuh kegiatan yang disebut, karena lewat lomba semacam ini membawa nilai positif yang dapat membentuk karakter siswa sejak usia dini,” tuturnya.

Kepala PAUD TK Kusuma Bangsa, Retno Utami, SE, S.Pd, Mpd didampingi Ketua Himpaudi Kota Bima, Rustam, Spdi, mengungkapkan, kegiatan melukis caping kolaborasi orang dan anak ini merupakan momen memperingati hari ibu yang ke-90, bersama dengannya kami sengaja mengangkat tema “Bersama meningkatkan peren perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa ", tema ini  bertujuan untuk selalu menjaga kekompakan hubungan komunikasi dan anak dalam membentuk karakter serta kepribadian anak sejak usia dini.

“Diharapkanya melalui lomba ini kami ingin menyampaikan pesan kepada semua wali murid, bahwa orang tua harus memiliki waktu luang bersama anak dalam setiap waktu, dengan cara memberikan bimbingan serta arahan dalam menentukan sikap serta kepribadian kepada anak melalui kegiatan apapun yang bersiafat dalam lingkungan keluarga,” ujarnya.

Dijelaskan Bunda Retno, kepada seluruh peserta yang mengikuti rangkaian lomba, secara tekhnis harus menggambar sesuai dengan idenya serta keinginan masing-masing dengan durasi waktu yang telah ditetapkan oleh panitia. Siswa-siswi dan orang tua diberikan kekebasan, untuk melukis sesuai dengan idenya masing-masing.

“Untuk menilai lomba ini, telah ada 3 dewan juri yang terdiri dari akademisi, morinaga sebagai sponsor dan tokoh pemerhati PAUD. Dengan nilai total yang harus dikumpulkan adalah 100 poin, dari kriteria lomba yang ditetapkan,” tandasnya.

Ditambahkan Retno, bagi peserta yang memperoleh nilai tertinggi dan menyandang predikat juara I hingga VI ditambah peserta favorit. Panitia telah menyiapkan hadiah hiburan dan doorprize menarik serta sertifikat.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Himpaudi Kota Bima, Rustam, S.Pdi pada media ini mengumumkan, dalam waktu dekat Himpaudi Kota Bima akan menggelar Lomba yang tidak kalah seru dan menarik dengan lomba yang digelar pada hari ini yaitu lomba kereatifitas kolaborasi antara guru dengan siswa.

“Dalam waktu dekat Himpaudi Kota Bima akan menggelar Lomba yang tidak kalah seru dan menarik dengan lomba yang digelar pada hari ini yaitu lomba kereatifitas kolaborasi antara guru dengan siswa, “katanya.(TIM)