Pemuda Wera Adakan Seminar Pilkades Damai, Dandim 1608 Bima Hadir Sebagai Pembicara

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Wera Adakan Seminar Pilkades Damai, Dandim 1608 Bima Hadir Sebagai Pembicara

Rabu, 12 Desember 2018
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Seminar dan Deklarasi Pilkades Damai dilaksanakan di Kecamatan Wera Pekan ini. seminar tersebut berlangsung hikmad. Tema yang di angkat, "Menciptakan Suasana Pilkades yang kondusif sebagaimana cita cita konstitusi".

acara berlangsung dilaksanakan di Aula Paruga Nae Wera Selasa (12/12/2018). dan dihadiri Oleh Dandim 1608 Bima, serta Muspika Pemerintah Kecamatan Wera, Acara yang dilakukan oleh Ksatria Muda dan di Hadiri para calon Kepala Desa (Cakades) dan panitia pelaksana Pilkades sekecamatan wera, tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, unsur Jender, Himpunan Mahasiswa Wera Makasar, dan himpunan mahasiswa Wera Mataram HPMW. Hadir sebagai pembicara adalah Dandim 1608 Bima letkol infantri Bambang Kurnia, sebagai pembicara kedua Kapolsek Wera Rejoice B. Manalu.

Kata Dandim, Terkait Pilkades serentak, "Mari kita jaga keamanan bersama untuk menciptakan Pilkades, Aman,  Damai, Kondusif seperti apa kita harapkan bersama. Terkait kesepakatan Deklarasi Pilkades sudah ditanda tangani oleh semua para Calon Kades (Cakades), Sekecamatan Wera.

Hal demikian disampaikan pula oleh Kapolsek, "Intinya siap untuk mendukung Penegakan Hukum sesuai UU yang berlaku", Siap menerima apapun hasil keputusan, Baik kalah maupun menang, Siap menjaga ketertiban dan keamanan. Artinya seluruh Cakades  yang berlaga  dipilkades serentak siap kalah siap menang.

Jelas Polsek, "politik uang itu tidak boleh, informasi itu politik uang tetap masuk ke saya,  narkoba, perjudian, atau pelanggaran Hukum lain nya tetap masuk informasi ke saya". Intinya adalah kita maunya aman dan damai sebagaimana kita harapkan bersama menjaga kamtibmas diwera ini.

Lanjut Kapolsek, Terkait calon kades yang kedapatan melakukan money politik atau politik uang, kalau Tim sukses atau calon kepala desa tertangkap basah atau tertangkap tangan melakukan politik uang kami amankan barang bukti terus kami dari pihak polri dan TNI akan koordinasi dengan panwaslu atau  pemdes kabupaten, Sifatnya membtu Pemdes dan Panwaslu, Lanjutnya.(F4)