H. Lutfi, Lepas Kontingen POR PROV Kota Bima 2018

Iklan Semua Halaman

.

H. Lutfi, Lepas Kontingen POR PROV Kota Bima 2018

Senin, 03 Desember 2018
Kota Bima. Fajar Media Bima.Com.- Senin (03/12/2018) pagi dihalaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (POR PROV) NTB ke-X Tahun 2018.
Ketua Panitia POR PROV Kota Bima 2018 Drs. H. Muhktar Landa, MH dalam laporan kepanitiaannya, por prov ke 10 ini Kota Bima mengikutsertakan sebanyak 26 Cabang Olahraga (Cabor), minus cabor Panahan dan Taekwondo.
Dengan jumlah kontingen (Tim) sebanyak 479 orang, yang terdiri dari 342 atlet dan 137 orang offisiel. "Atlet terdiri dari 227 orang putra dan 115 orang putri, dan anggaran yang disediakan pada kegiatan ini senilai Rp.3,5 Milyar," jelasnya.

Lanjutnya, untuk diketahui pemberangkatan kontingen ini tidak bersamaan (Serentak), akan tetapi secara terpisah-pisah sesuai jadwal pemberangkatan yang diatur oleh panitia KONI Provinsi NTB, bebernya.
Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dihadapan ASN lingkup pemkot, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat dan lurah se Kota Bima. Menngatakan, kontingen ini akan berjuang ditingkat provinsi pada 8 s/d 17 Desember 2018 di Mataram nanti yang diharapkan pulang dengan medali  yang banyak pula. "Anggaran yang diperutukan bagi kegiatan olahraga empat tahun sekali ini, jumlah anggaran itu sudah cukup menurut kami," ujarnya dihadapan ASN dan peserta kontingen.
Walikota HM. Lutfi yang didampingi Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH menambahkan  atlet dan official ini pergi ke Lombok bukan untuk pergi jalan-jalan. Tapi akan berjuangan dan mengharumkan nama daerah. Sehingga wajib pemerintah daerah memberikan dukungan kepada kontingen ini, lebih khusus hal kesejahtraan yang sangat perlu di perhatikan bagi atlet dan offisiel.
Usai upacara pelepasan kontingen, Walikota, Wakil Walikota dan pengurus KONI Kota Bima melanjutkan dengan jabat salam dengan seluruh atlet dan offisiel serta foto bersama. (F-02)