Catur, Cabor Perdana Pendulang Medali Emas Perdana Bagi Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Catur, Cabor Perdana Pendulang Medali Emas Perdana Bagi Kota Bima

Senin, 10 Desember 2018
Mataram, Fajar Media Bima.Com,- Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada nomor Kilat Veteran Putra, Syaifullah merupakan pendulang medali emas perdana bagi Kontingen Kota Bima pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB Ke – 10 Tahun 2018 di Arena Montana Senggigi Senin (10/12/2018). Dicabor ini pula, pada kelas yang sama juga meraih satu medali perunggu dan menurut Manajer Zainuddin. 

Pada hari pertama pertandingan catur ini merebutkan 3 medali Emas dengan total 9 medali emas, yang mempertandingkan tiga kelas. “Tiga kelas dimaksud, yaitu kelas catur kilat veteran, kelas catur cepat dan kelas catur classic,” katanya Senin siang saat diwawancarai di arena pertandingan.

Sementara peluang medali lainnya, berdasarkan pantauan langsungwww.fajarmediabima.comini. seperti pada cabor Kempo yang dipertandingkan di Lombok Epicentrum Mall Senin sore, Salahudin yang turun di Kelas 40 – 45 Kg unggul 5 – 0 setelah mengalahkan petarung dari Kota Mataram, begitupun M. Yaumil Akhyar kelas yang sama juga menang setelah mengalahkan petarung dari Dompu.

Berdasarkan pengakuan Helmi selaku Official Kempo Kota Bima, yang menang pada Senin siang selain Salahudin dan M. Yaumil Akhyar, juga Bonek Fasius kelas 50 – 55 Kg, Sofian Anas kelas 55 – 60 Kg, Fauzi Saputra kelas 60 – 65 Kg, Gita Nurfitria dan Randori Putri kelas 50 – 55 Kg berpeluang raih medali. “Ketujuh atlet Kempo asal Kota Bima ini, masuk babak semi final dan ditangan mereka sudah ada medali perunggu sebanyak tujuh medali,” singkatnya.

Hal yang sama juga datang dari cabor Tarung Derajad (Boxer) pada Senin siang babak pengisian (Perdana) dibukan di Gelanggang Pemuda, tiga orang atletnya menang dan langsung masuk babak semi final. Petarung tersebut, masing-masing Faridudin Ishafani kelas 49,1 – 52 Kg, M. Sumarlin kelas 55,1 – 58 Kg, Imam Tantowi kelas 75,1 keatas.

Pada cabor Voli Pasir yang dipertandingkan di Lapangan Pasir GOR Turida Regu Putri melawan Regu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menang dengan skore 2 – 0.
Dari data yang dihimpung wartawan ini, Kontingen Kota Bima baru meraih 1 medali emas dari cabor Catur, 2 medali perunggu yang dipersembahkan cabor Panjat Tebing Minggu (09/10/2018) siang serta 2 medali perunggu masing-masing dipersembahkan cabor panjat tebing dan cabor catur.  (F.02)