5 Kandidat Calon Kades Tawali Wera Sampaikan Visi Misi

Iklan Semua Halaman

.

5 Kandidat Calon Kades Tawali Wera Sampaikan Visi Misi

Minggu, 09 Desember 2018

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Berdasarkan tahapan jadwal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak bergelombang diseluruh kabupaten Bima. Maka Panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa Tawali dan badan  Perwakilan Desa BPD telah mengedarkan Surat Berupa Undangan Kepada seluruh lapisan masyarakat Tentang Pemilihan Kepala Desa (Kades) Periode 2018-2024, tertanggal (9/12/2018) diLapangan Bola Tawali wera, Pagi Waktu Setempat. 

Salah Satu Kandidat
Calon Kades
Undangan Tersebut dengan Perihal Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Kades Tawali Wera Acara tersebut disampaikan langsung oleh  Sekdes Tawali Masnun S.sos, "Mari kita laksanakan pemilihan Kepala Tawali secara aman terkendali seperti yang kita harapkan bersama. Sebab Desa Tawali sebagai Ibu kota kecamatan Wera harus menjadi contoh dengan Desa desa yang lain dikecamatan wera ini, Ajaknya".

Kapolsek Wera Rejioce Benecto Manalu S.i.k. Menyatakan, Pemilihan Kepala desa serentak yang di laksakan pada tanggal, 20/12 Akhir Tahun 2018 di kabupaten Bima nantinya.

Di Kecamatan Wera khususnya Desa Tawali sebagai ibukota kecamatan, untuk proses pemilihan Kepala Desa (Kades) nantinya, "Saya mengharapkan lancar, aman terkendali, Damai, dan tidak ada gangguan Kamtibmas".

Saya Kapolsek Wera  merasa bangga dengan masarakat Tawali yang memahami semua persoalan, mulai segi Hukum dan Keamanan. Contoh kemarin masarakat Tawali ada terjadi tawuran dan saya berikan masukan untuk mempercayai polisi sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tawuran  dipolsek wera, sekarang lagi diproses dikantornya  Polsek Wera.

Selanjutnya, sambutan Ketua Badan Permusyauwaratan Desa ( BPD) Tawali terkait dengan tatatertib (Tatib) Visi Misi calon Kades Tawali dan susuai dengann kesepakatan  para kelima Kandidat Calon Kepala Desa Tawali dalam penyampaian  dimulai dengan nomor urut satu sampai nomor urut 5 telah memberikan detlain waktu  oleh panitia Selama 30 menit.

Satu persatu calon kades dalam pencapaian visi misi dipandu langsung oleh (BPD)  perwakilan desa Tawali.

Dokumen visi misi calon kades menjadi dokumen pemerintahan Desa untuk menjadi program pelaksaan yang dilaksanakan oleh Kades terpilih nantinya. dan diharapkan untuk dijalankan sesuai dengan aturan Desa, Ungkap Ketua BPD Desa Tawali.

Visi misi calon kades tawali dimulai dengan  nomor urut 1 (satu) Ahmad Suyuti Menyatakan, Poin pertama akan memperbaiki Administrasi pembangunan Desa tawali. Sebab Desa tawali adalah sebagai Desa ibu Kota Kecamatan, harus dapat sejajar dengan Desa di ibu kota kecamatan lain. Saya berkeinginan melanjutkan pembangun Desa Tawali  dengan program aman damai dan sejahtera, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan  perekonomi masarakat meningkat.
La jut Ahmad, Poin Ke Dua "Terkait dengan air minum yang dibutuhkan oleh seluruh insan hidup, terutama kita sebagai manusia, air didepan kerja SMAN 1 (satu) Wera dan air yang ada dikanor Camat Wera yang sekarang sudah dijalankan oleh PDAM berkrerja sama dengan pemerintah desa Tawali akan terus debenahi.
"Poin Ke Tiga, disapaimannya, tempat pembuangan akhir  sampah (TPA) harus ada di desa Tawali dengan Memperdayakan masyarakat.

Lanjut Ahmat, "Saya waktu jadi kepala Desa sudah memberikan Usaha bakulan sebanyak 500 ribu per orang, dan kalau saya  terpilih kembali akan memberikan Dua juta perorang  sesuai dengan anggaran Desa yang tersedia, dan lapangan sepak bola tawali saya akan tata dengan baik  dan akan membikin taman tempat permainan masarakat.

Saya juga akan mekarkan dusun di  desa Tawali  dari 5 dusun akan dimekarkan menjadi 9 Dusun Sebab satu dusun di Desa  tawali penduduknya Sama dengan satu desa di Desa Oi Tui dan Desa Tadewa.Lanjutnya.

Kemudian calon nomor urut 2 (dua) Ahmad Mukmin. SH, dalam  visi dan misinya, mengatakan mengedepankan pendidikan dan meningkatkan pendidikan dibidang keagamaan, agar akhlak anak didik kita kejalan yang terbaik, jauh dengan miras dan narkoba.

bidang pertanian  dan perkebunan,  pemboran Air  Bersih diDua titik yakni di nggaro ndolo, pemasangan Bronjong nisasi   pinggir kali atau bibir sungai,  Mulai dari Batas desa Tawali dan Nunggi, membangun tiga titik bak air didusun Tawali. 

Visi Misi Nomor urut 3, Muhdar Yusuf menyampaikan pentingnya pemberdayaan bagi masyarakat agar masarakat  dapat meningkatkan taraf hidupnya, melalui pemberdayaan dan pertanian.

Visi misi no urut 4 Julfikar S.Pd, memaparkan Program dan janjinya, "kalau saya terpilih nantinya, saya akan tetap Melaksakan semua program dengan tuntas, saya akan membangun  Desa Tawali dengan fisik yang kuat, yang diawali dengan penataan admistrasi Desa, melalui pemetaaan basis data, dengan tujuan agar supaya kita dapat tahu jenis kelompok  masyakat memiliki ekonomi lemah, sedang dan mampu.

"Dengan melihat kondisi Belanja Anggaran Desa yang lebih kurang tiga meliar itu, dapat diatur melalui gaji aparat Desa, Ketua RT serta guru ngaji, anggaran tersebut juga dapat digunakan untuk penataan lingkungan,  melalui penataan lingkungan itu dapat dilaksanakan  pemagaran rumah masing masing, kalau melalui anggaran bantuan pemerintah tidak cukup kita akan bangun dengan Swadaya, "ujarnya.

Nomor Urut 5 Abdul Muis, H.Amalik, Visi Misi, Memperkuat pengelolaan Dana desa yang Angkutabel dan transparan sesuai peraturan dan  perundang undangan yang belaku. Mengajukan peraturan Desa kepada badan perwakilan Desa BPD, Menjalin hubungan yang sinerjenis dengan seluruh aparatur Desa dan masarakat.

Meng optimalkan pelayanan masarakat demi kelancaran kebutuhan masyarakat sesuai tugas Kepala Desa. Kalau saya terpilih saya akan akan melaksanakan pemekaran dusun yaitu dusun kara,dusun tawali.dan dusun nggarorandi.(F4.)