Sambut HUT DWP Ke – 19 dan HUT Ibu Ke – 90 Dharma Wanita

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT DWP Ke – 19 dan HUT Ibu Ke – 90 Dharma Wanita

Rabu, 21 November 2018
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Persatuan Gelar  Aksi Donor Darah Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke – 19 yang jatuh tanggal 7 Desember 2018 dan HUT Ibu Ke – 90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, seluruh Ketua dan seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bima beserta seluruh pengurus Organisasi Wanita yang tergabung dibawah wadah GOW  pada hari Kamis (22/11) di kantor Bupati Bima mengelar  aksi Donor Darah yang dirangkaikan dengan penanaman pohon rondu disekitar halaman kantor Bupati Bima.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Assisten Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima beserta camat.
 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam arahan mengatakan bahwa pertama – tama saya selaku kepala daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluru pengurus Dharma Wanita Persatuan dan Pengurus Organisasi Wanita yang tergabung dalam wadah GOW yang telah berkenan untuk menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan warga masyarakat sekaligus aksi nyata dalam rangka melakukan aksi penanaman pohon di sekitar kantor Bupati Bima.

 Selanjutnya terkait dengan Aksi Donor Darah yang dilakukan ini dalam rangka ikut peduli terhadap saudara – saudara kita yang membutuhkan darah , sehingga diharapkan dari penyelenggaraan ini nantinya  persediaan darah di Bank Darah Palang Merah Indonesia cabang Bima tidak akan mengalami kekurangan lagi, sehingga apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan stok darah maka kita dalam hal ini  Palang Merah Indonesia cabang Bima telah menyediakan darah bagi kebutuhan warga masyarakat yang membutuhkannya.

 Lebih lanjut, bahwasanya kegiatan aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk solidaritas kita kepada orang lain yang membutuhkannya. Hal ini sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan donor darah dimana saat ini sedang kita ikuti sehingga pada saatnya nanti akan disalurkan sesuai dengan yang dibutuhkan.

 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE berharap kegiatan seperti ini jangan dijadikan sebgai seremonial belaka, akan tetapi dapat diteruskan bila perlu ditingkatkan, hal ini dikarenakan setetes darah yang kita berikan sangat bermanfaat bgi warga masyarakat yang membutuhkannya. 
 Menurut Ketua panitia Pelaksana Hj. Rosmiati H. Sumarsono dalam pengantar, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata kami pengurus Dharma Wanita Persatuan dalam rangka melakukan donor darah, sehingga dari aksi nyata ini kedepannya darah yang kami donorkan ini dalam bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan darah.

 Disamping kegiatan donor darah, kami selaku pengurus Dharma Wanita Persatuan dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke – 19 yang jatuh tanggal 7 Desember 2018 dan HUT Ibu Ke – 90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 juga melakukan kegiatan lainnya seperti melakukan bhakti sosial, memberikan ceramah agama sekaligus mensosialisasikan terkait dengan 10 (sepuluh) program Pokok PKK terhadap ibu – ibu PKK yang berada di Kecamatan dan desa, sehingga dari kegiatan ini diharapkan ibu – ibu yang berada di kecamatan dan desa dapat mengetahui program yang kami lakukan terutama dalam program pokok PKK.

 Untuk itu, melalui kegiatan seperti ini dihimbau kepada seluruh ketua dan pengurus agar bersama – sama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini sehingga dari kegiatan ini dalam rangka memperkuat tali silaturahim diantara kita selaku pengurus dan anggota yang tergabung dalam wadah GOW.
 Sementara itu, untuk aksi donor darah ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam wadah GOW dan untuk aksi penamanan pohon Dharma Wanita  Persatuan melakukan penanaman pohon sebanyak 15 pohon rondu yang ditanam di sekitar areal kantor Bupati Bima. ujarnya   

 Momentum ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan yang tergabung dalam wadah GOW melakukan aksi Donor Darah juga dirangkaikan dengan penamanan Pohon Rondu disekitar halaman  Kantor Bupati Bima. Sebelum melakukan aksi penamanan pohon rondu ini, sebelumnya Ketua Dharwa Wanita Persatuan Kabupaten Bima Hj.Sri Winarni HM. Taufik HAK, M.Si melakukan penyerahan secara simbolis pohon rondu kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.(F1.H)