Saksikan Final Pertandingan Sepak Bola ", Bupati Bima dan Jena Teke Kesultanan Bima Disambut Antusias Warga Lambu

Iklan Semua Halaman

.

Saksikan Final Pertandingan Sepak Bola ", Bupati Bima dan Jena Teke Kesultanan Bima Disambut Antusias Warga Lambu

Jumat, 02 November 2018

Bupati Bima, Wakil Bupati Bima Kesultanan Bima, Serta Jajaran Pemkab
 dan Masyarakat Menyaksikan langsung Pertandingan Sepak Bola
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima,-Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri, SE, serta Jajarannya ,Dengan Kesultanan Bima Muhammad Putra Feryandi, S.Ip, menyaksikan langsung pertandingan sepak Bola "Lanta Cup" Pekan ini

Kedatangan Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, Dengan Kesultanan Bima Muhammad Putra Feryandi, S.Ip, dalam momentum pertandingan sepak bola dimaksud langsung disambut Antias Oleh warga Masyarakat, serta Kesultanan Bima, langsung  Berbaur dengan Warga Lambu dan sekitarnya. Pertandingan sepak Bola "Lanta Cup" Tahun 2018 antara Ps. Casanova United yang berasal dari Desa Lanta Kecamatan Lambu berhadapan dengan Ps. Mekar Sari yang berasal dari desa Sari kecamatan Sape.

Pertandingan final tersebut dilangsungkan di lapangan Bou desa Lanta Kecamatan Lambu pada hari Jum’at sore (2/11) pekan kemarin untuk msnyaksikan kegiatan sepak bola selain Bupati Bima dan kesultanan bima, Hadirjuga Wakil Bupati Bima, Staf Ahli, Muspika   Kecamatan lambu dan  Kecamatan sape.

Pertandingan Sepak Bola "Lanta Cup" kali ini, Kedua kesebelasan saling menunjukan kebolehan mereka dalam memainkan bola  selama  pertandingan kedua kesebelasan saling menunjukan kebolehan mereka  dalam memainkan bola, sehingga dari waktu yang disediakan kedua kesebelasan masih sama kuat.
Oleh karena itu dalam rangka menentukan predikat sebagai juara pertama maka dilaksanakan dengan adu pinalti dalam menentukan siap yang juara dalam meraih tropi piala bergilir lanta Cup.

Lewat  adu pinalti yang disuguhkan kedua kesebelasan tersebut, maka  Ps. Casanova United yang berasal dari Desa Lanta Kecamatan Lambu berhasil memenangkan pertandingan dengan adu pinalti dari Ps. Mekar Sari yang berasal dari desa Sari kecamatan Sape dengan skor akhir 4 – 3 untuk kemenangan Ps. Casanova United dan berhak mendapatkan piala bergilir Lanta Cup.

Lewat kesempatan tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan bahwa, Pertama – tama saya selaku pribadi dan Kepala Daerah menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggagas kegiatan ini, sehingga lewat Olahraga sepak bola ini akan melahirkan talenta atlit sepak bola yang professional. Maka dari itu kepada team  Ps. Casanova United dari Desa Lanta Kecamatan Lambu, saya ucapkan selamat dan berhak mendapatkan piala begilir Lanta Cup, sehingga dari prestasi yang diraih ini kedepanya dapat dipertahankan.

Dan kepada tim Ps. Mekar Sari yang berasal dari desa Sari kecamatan Sape yang belum berhasil keluar sebagai juara, agar bersabar dan terus melakukan latihan – latihan sehingga pada pertandingan sepak bola selanjutnya dapat meraih predikat yang lebih tinggi. “ kalah maupun menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa”.

Dijabarkan pula bahwa dalam pertandingan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara para club yang mengikuti pertandingan tersebut, sehingga kedepanya akan tercipta hubungan yang erat diantara sesama pemain, hal ini dikarenakan dengan bersilaturahmi salah satu hal yang harus dijunjung tinggi dalam mengikuti sebuah pertandingan.

Menurut ketua panitia pelaksana Sanggar Khairil Anwar, SE dalam pengantar, pertandingan sepak bola lanta cup ini diikuti oleh 35 club dari 32 desa se – Kecamatan Lambu dan Sape, dimana kegiatan ini dimulai pada tanggal 20 september s/d 2 Nopember 2018.

Sementara itu pelaksanaan pertandingan sepak bola Lanta Cup ini merupakan kali kedua sehingga selama pertandingan tersebut antusias warga masyarakat cukup banyak yang hadir dalam menyaksikan pertandingan sepak bola. Maka dari itu saya berharap agar pertandingan sepak bola tingkat Kabupaten Bima dapat dilaksanakan di Lapangan Bou desa Lanta Kecamatan Lambu, karena berdasarkan kondisi lapangan sangat cocok untuk dijadikan pertandingan sepak bola tingkat Kabupaten Bima.

 Pada pertandingan sepak bola ini, kami selaku panitia telah menyediakan hadiah yang fantastis dimana untuk juara 1 selain mendapatkan tropi juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 17 juta, juara II mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 14 juta, juara III mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 10 juta, Juara IV mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 6 juta.

Bantuan yang diberikan ini berasal dari sumbangan donator dan sponsor pertandingan. Selain itu juga diumumkan kipper favorit, pemain terbaik, serta wasit pertandingan terbaik.

Adapun team yang telah meraih predikat sebagai juara pertama di raih oleh Ps.  Casanova United dari Desa Lanta Kecamatan Lambu,peringkat kedua diraih oleh Ps. Mekar Sari yang berasal dari desa Sari kecamatan Sape, peringkat ke tiga diraih oleh Ps. Elang Sakti yang berasal dari desa Simpasai kecamatan Lambu serta peringkat ke empat diraih oleh Ps. Laskar United yang berasal dari desa Rato Kecamatan Lambu.

Sebagai bentuk dari kegiatan ini Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri secara pribadi bantuan dana sebesar 20 juta dimana dana tersebut langsung diserahkan kepada ketua Panitia Pelaksana  Sanggar Khairil Anwar, SE.(F1.H)