PKBM Oi Si'I Adakan Program Kewira Usahaan Keluarga (PKW)

Iklan Semua Halaman

.

PKBM Oi Si'I Adakan Program Kewira Usahaan Keluarga (PKW)

Rabu, 21 November 2018
Kota Bima, Fajar Media Bima-  PKBM Oi' Si'I Kelurahan Rontu Gelar Pelatihan Kursus Kewira Usahaan dan Pelati han Bagi 20 Warga Belajar
Melalui Angaran Program Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2018. Program Tersebut beberapa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), di Kota Bima.

Acara tersebut serentak dibuka langsung Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, H. Alwi Yasin MAP beberapa waktu lalu bertempat di Gedung Seni dan Budaya (GSB) Kota Bima.

Rabu (21/11/2018) Ibu Juharni Ketua PKBM Menyatakan, "Program Kegiatan Kecakapan Wirausaha (PKW), adalah program Pusat, yang dincanangkan sebelumnya dan dana yang bersumber Anģgaran APBN Non Fisik dananya dapat dikelola oleh masing-masing lembaga Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) pada setiap tahun Dengan Besarnya Anggaran Rp 55.200.000,00 dibagi 20 Wajib Belajar (WB).

Dana tersebut diperuntukan bagi lembaga yang mendapatkan bantuan pada tahun berjalan.
Dana bantuan program PKW yang diterima oleh masing-masing lembaga yang mendapatkannya, besar dana bantuannya bervariasi, hal tersebut tergantung pada jumlah waraga belajar yang diusul oleh masing-masing lembaga melalui proposal pada tahun sebelumnya, yaitu pada tahun 2017, dengan adanya dana bantuan itu tujuan Pemerintah Pusat dan Daerah membuka kursus dan pelatihan bagi masyarakat melalui anggaran PKW adalah untuk membuka wawasan serta keterampilan masyarakat dalam berbagai macam keahlian dalam berwirausaha.

Pantaun langsung awak media ini ditempat kegiatan, tidak ketinggalan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) tengah melaksanakan kegiatan dan pelatihan kursus dan pelatihan terhadap 20 orang warga belajar (WB) dengan total anggaran biaya yang dikelola sejumlah Rp.
55,200,000,- (Lima pulu lima juta dua ratus ribu rupiah)  bersumber dari Direktorat pembinaan kursus dan pelatihan Kemdikbud  RI dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), anggaran APBN yang dicairkan langsung lewat rekening lembaga masing-masing pada tiap tahun bagi lembaga yang mendapat paket program kegiatan baik PKW maupun PKK.

Memasuki Minggu Ketiga, PKBM PKBM Oi Si'I terlihat cukup antusias melaksanakan program kegiatan Kursus dan pelatihan tersebut bersama dengan 20 orang warga belajar dengan dua orang instrukturnya.Jelas Ibu Juharni.(F.1)