PKBM Muncul Baru Oi Fo,O Nitu, Kegiatan Dilakukan 5 Hari Seminggu

Iklan Semua Halaman

.

PKBM Muncul Baru Oi Fo,O Nitu, Kegiatan Dilakukan 5 Hari Seminggu

Rabu, 21 November 2018
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kegiatan Proses belajar Mengajar PKBM Muncul Baru Oi, Fo'O Nitu Kelurahan Nitu Kota Bima. Kegiatan tersebut dilakakanakan mulai senin, Selasa, Rabu Kamis, dengan Sabtu. dengan Kegiatan PKW Tenunan sebanyak 25 orang dengan total anggaran Rp.69.000.000,00, (Enam Puluh Sembilan Juta)

Setelah di datangi oleh media ini, Proses kegiatannya sudah berjalan selama 2 Minggu dan kegiatan baru tahap pemateri. dan komitmen penetapan hari kegiatan, itu baru masuk konsentrasinya yakni kegiatan itu baru masuk Fisik.

Konteks Program Kegiatanya 150 jam, mulai bulan November sampai Bulan Desember tahun 2018. ini kegiatannya harus dijalankan rutin, mulai jam 14.00 program belajarnya sampai jam 18.00 Wita.

Tentu kegiatan Tutornya harus menyampaikan teori mengenai program penentuan Bahan Benang, desain Motif, baru masuk dalam Proses Tenun. setiap kegiatan instruktur dan tutor harus ada batasan materi/Kegaiatan/Tutor/narasumber. harus mengontrol Hasil Karia WB, daftar hadir, Narasumber, daftar hasil karya harian WB. Berita acara serah terima  bahan tenun dan peralatan sarana tenun.

Batasan materi kegiatan Narasumber kegiatan kekurangan atau kelebihannya terhadap program pembelajaran. tutor telah memiliki absen nama Wajib belajar yang hadir. Dan harus meiliki batasan oleh yang diaampaikan pada WB  artinya harus memahami teori untuk masuk pada kegiatan fisik atau Praktek Tenunan oleh WB.

Namun hal demikian Ketua PKBM Muncul Baru Syahrir, S.P.di menyatakan, "Kegiatan ini wajib dilakukan Kegiatan Proses belajar Mengajar dilakakanakan mulai senin, Selasa, Rabu Kamis, dengan Sabtu. dengan Kegiatan PKW Tenunan sebanyak 25 orang, sekarang masih dalam tahap Pemateri itu baru masuk praktek atau Fisik".

Kegiatan Praktek atau Fisik mulai Kamis 22 November 2018. "Kalaupun terjadi kekurangan jam Belajar/Jam Pertemuan akan di atur dalam memenuhi jumlah jam yang ditukan 150 Jam Program PKW".

Silabus Kegiatan Program PKW untuk Tenunan harus mwnjadi acuan atau pedoman kegiatan Kursus dan pelatihan. Jelas Syahrir.(F.1)