Lomba Budaya Mutu Nasional, SDN 05 Kobi Masuk Nominasi Kategori Sekolah Rujukan

Iklan Semua Halaman

.

Lomba Budaya Mutu Nasional, SDN 05 Kobi Masuk Nominasi Kategori Sekolah Rujukan

Jumat, 02 November 2018

Kepala Sekolah, Burhanudin, Ar. S.Pd

Kota Bima, Fajar Media Bima,- SDN 05 Kota Bima pada lomba budaya mutu menjadi duta NTB pada tingkat nasional yang berlangsung di Solo 23 - 26 Oktober 2018, dimana satu orang guru dan seorang Kepala Sekolah (Kasek). Kali keduanya sekolah ini belum beruntung menjadi juara, hanya saja tetap masuk kategori sebagai sekolah rujukan.

Kepala SDN 05 Burhanuddin AR, S.Pd pada mata lomba yang menilai tiga tahap, mulai tahap pertama terkait penilaian dari administrasi, perangkat-perangkat pembelajaran) dan seleksi foto folio.

Tahap keduanya, tim Kemendibud RI turun kesekolah, untuk melihat secara langsung proses pembelajaran administrasi, dan kegiatan eskul siswa yang mencakup kegiatan olahraga, kesenian dan pramuka. "Sekolah ini sudah dua kali berturut-turut sejak 2017 menjadi duta NTB pada lomba budaya mutu, yang diselenggarakan di Jokja dan alhasilnya juga tetap masuk dikategori sekolah rujukan," ujarnya pada koran ini Sabtu (03/11/2018) diruang kerjanya.

Sementara ditahap ketiga dari dua hasil penilaian, disana kita harus memprosentasekan (Memaparkan) profil sekolah dihadapan tim juri. Setelah itu dilakukan wawancara sekaligus tanya jawab. "Alhamdulillah saya bersama seorang guru pendamping Ibu Linda Yuliarti, S.Pd mampu dan berkompeten menjawab pertayaan dari empat orang juri yang mempertayakan dari segala lini, yang berkaitan dari persiapan dan kesiapan sekolah ini tentunya," beber mantan Kasek SDN 01 Kobi.

Lanjutnya, pada lomba lainnya yakni pada lomba Insan Kami Educatio Festivak (IKAL EDIFEST) 1 2018 yang diadakan Insan Kamil SDN 05 Kobi raih juara I saing kelas V atas nama Abiyuhrahman, perigkat III pada mata lomba yang sama yakni Anisyah Sabrina Marsailah, peringkat III Tahfizd Al Qur'an Abdul Murtalib Wasman.

Sementara  Final Prime Competition Mathematics And Science  (Prime.Coms) 2018  se Bali Nusra kelas 4 SD/MI. Dikategori Matematikanya diraih oleh Fauziatul Fitrah dapat peringkat ke empat, dikelas V M. Alif Makautsar dapat peringkat ke dua, keduanya raih prestasi tersebut pada Tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

Dikategori Sains kelas IV peringkat satu se Bali Nusra dan se Bima diraih Shaddam Ainun Najib Al Ihsan, rangking satu se Bima (Kota/Kab) M. Ilman Maulana dan peringkat kedua se Kota/Kab Bima Annisa Sabrina M. Sehingga pada tingkat Kota/Kab Bima SDN 05 Kobi pada Prime Coms 2018 raih juara umum satu.

Dimata lomba lainnya yang diadakan Kemenag lewat Hari Amal Bkahti (HAB)  Tingkat Kota/Kab Bima Tahun 2018 atas nama M. Faisal Al Gifari raih juara satu pada lomba pidato bahasa Indonesia, Shaddam Ainun Najib Al Ihsan dapat juara satu Story Telling, dan juara satu pidato Bahasa Inggiris oleh Muhammad Al Fahrizy Al Islam, dan pada nomor Tahfidz Abdul Murtalib Wasman juara satu pula. "Keempat siswa ini dapat juara satu pada HAB Kemenang Tingkat SD/MI se Kota/Kab Bima,". (F-02)