A.Rifaid, Jadwal Kampung KB Desa Bala Wera Molor

Iklan Semua Halaman

.

A.Rifaid, Jadwal Kampung KB Desa Bala Wera Molor

Rabu, 21 November 2018
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti putri SE ,Selasa (20/11/2018) melaksanakan pencanangan kampung KB desa Bala Kecamatan Wera kabupaten Bima NTB , bupati Bima yang sedianya mencanangkan kampung KB Tanggal 10/10 2018 lalu. Namun ditunda karena ada kepentingan dinas di Jakarta. Kepala desa Bala, A.Rifaid mengatakan jangan sampai kegiatan pencanangan kampung KB  di desa bala tertunda lagi sebab masyarakat menunggu kepastian kedatangan bupati.
Baliho dan umbul umbul sebagai alat peraga Pencanangan kampung KB desa Bala sudah dipasang diseluruh wilayah Desa  Bala. acara yang sedianya sesuai dengan jadwal  pada jam 9 pagi, Namun molor dari waktu yang telah  ditentukan karena ada masayarakat Bala yang meninggal dunia.

Namun telah dikuburkan jam 10 pagi, ungkap Kepala Desa Bala A.Rifaid. pantauan Koran ini dilapangan, Kehadiran bupati Bima dan rombongan di desa Bala kecamatan Wera, sekitar jam  1.30 siang, masyarakat dan pemuda Desa Bala  sempat menahan laju mobil bupati. Masyarakat Desa bala meminta langsung untuk mengawal bupati Bima sampai ketempat kegiatan.

kegiatan di Desa Bala kecamatan Wera kabupaten Bima NTB, tampa  dikawal oleh Sat pol  ketempat acara  pencanangan kampung KB . Bupati Bima Hj. Inda dama Yanti putri SE menyampaikan dalam acara tersebut ,,saya dikawal oleh pemuda desa bala sampai lokasi" saya minta maaf karena saya terlambat, untuk diketahui masyarakat Desa Bala kecamatan Wera  bahwa  tidak  semua desa dikabupaten Bima  dicanangkan sebagai pencanangan kampung KB, pencangkan kampung KB bisa dilakukan oleh daerah atau propinsi semua elemen masyarakat harus mendukungnya.

Pencanangan kampung yang dipusatkan didesa bala Wera kabupaten Bima NTB, keberadaan kampung keluarga berencana ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kependukan, keluarga berencana dan pembangunan kelurga ( KKBPK). oleh karena  itu pada kesempatan ini saya ingin menegaskan, mari kita tingkatkan peran serta dalam melaksanakan program program baik yang dilaksanakan ditingkat kabupaten maupun sampai kedesa Desa.

 Dengan dicanangkannya  di desa  Bala sebagai kampung KB, Di harapkan kepada seluruh stakeholder maupun pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam mengembangkan dan mensoalisaaikan setiap kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan dengan menyeselarasikan kebijakan pengendalian penduduk.

Manfaat keluarga berencana akan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah terpencil, jadi keberadaan keluarga berencana ini lebih difokuskan pada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas layanan kesehatan.
Keberhasilan program keluarga berencana, tidak hanya ditandai dengan banyaknya pengguna alat kontrasepsi akan tetapi yang  jauh lebih penting adalah terjadinya perubahan cara pandang ,mental,pola sikap dan perilaku individu dan masyarakat.

lanjut bupatsaya berharap dengan adanya kegiatan ini program keluarga berencana dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk dikabupaten Bima yang tentunya akan berpengaruh terhadap pembangunan dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk.saya bupati Bima Hj.Indah dama Yanti putri pada hari Selasa tanggal 20 November 2018 bertepatan dengan 12 Rabul awwal yang dipusatkan diDesa Bala Kecamatan Wera kabupaten Bima NTB hari ini saya nyatakan dimulai.(F.4)