UD-Sinar Bumi : Pembelian Jagung di Kota Bima Sertakan Dengan Kualitas Kadar Air

Iklan Semua Halaman

.

UD-Sinar Bumi : Pembelian Jagung di Kota Bima Sertakan Dengan Kualitas Kadar Air

Rabu, 22 Mei 2024

Ket : Poce Ijin Kelengkapan Gudang Milik (UD-Sinar Bumi). 




Kota Bima, Fajar Media.Com,- Panen jagung di Bima-Kota Nusa Tenggara Barat (NTB) Sedang dilakukan, bahkan ada yang belum Panen, karena situasi dan Kondisi Harga. 


Diakui pembeli Jagung di Kota Bima, Rukmini, sekaligus pemilik Gudang (UD-Sinar Bumi) beralamat di Jalan pelabuhan Kelurahan tanjung menyatakan, "Kami Beli sesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HED). 


"Petani Datang Jual ke kami, tidak kami tolak, karena kami beli sesuai kualita Barang K 15. 16. 17, dengan harga (Tiga Ribu Delapan Ratus Rupiah). Tergantung dari SPEK Barang". Katanya


Untuk sementara, diakui rukmini, Kapasitas gudang penyimpanan berkisar puluhan Ribuan TON saja, dan tidak sebanding dengan kapasitas Gudang milik pengusaha lainnya.


Sebab, hasil panen jagung petani sampai Mei 2024 tetap masuk. Dan soal Timbang dan alat Kadar Air tetap kami jaga, sama dengan pengusaha lain. Akuinya Rabu (22/5/2024) 


Rukmini juga menjelaskan, "soal ijin misalnya, kami tidak bisa keluar dari Reel itu, sebab yang namanya Legalitas usaha diutamakan, dan harus KLIR dari pemerintah Provinsi NTB, dan Disperindag Kota Bima". (TIM)