Nurdin : Kami Tetap Intens Gelar Sosialisasi Pencegahan KTPA dan TPPO Ke Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Nurdin : Kami Tetap Intens Gelar Sosialisasi Pencegahan KTPA dan TPPO Ke Masyarakat

Kamis, 21 Maret 2024

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan KTPA dan TPPO 

Bima, Fajar Media. Com, - Dinas Pemberdayaan Perempua, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima Kamis (21/03/2024) pagi menggelar Sosialisasi pengembangan jejaring lembaga Masyarakat dalam pencegahan KTPA dan TPPO. 

Kegiatan ini dikuti oleh Kepala desa dan ibu PKK di empat Kecamatan Yakni Pali Belo, Woha, Belo dan Wawo.

Para kades inginkan persoalan Kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan dapat ditangani dengan serius dan maksimal.

Selain itu juga soal perederan dan penyalahgunaan narkoba harus segera dituntaskan karena bisa merusak masa depan genasi bangsa. 

Maka dari itu perlu hadirkan Polisi, BNNK dan LPA agar pembahasan dan diskusinya bisa terarah dan jelas. 

Sementara itu Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Bima Nurdin, S. Sos, Menjelaskan, Kegiatan Ini Rutin dilakukan, "pada intinya sosialisasi pencegahan Terhadap Kekerasan Perempuan  dan Anak agar terus disuarakan melalui petugas-petuhas yang ada di Desa dan Kecamatan,". Dan untuk kegiatan selanjutnya akan dihadirkan pihak APH, BNN dan LPA.

Disampaikan pula bahwa pihak sudah membentuk  UPT khusus penanganan anak dan TPPO. "Kasus kekerasan perempuan dan Anak kita perlu pendampingan," ujarnya.

"Pencegahan kekerasan adalah tugas kita bersama dan butuh kepedulian kita bersama" Tutup Nurdin.

Sementara itu, Kades Cenggu, Syafrudin, Ar. Pada media ini menyampaikan, "Kekerasan Perempuan dan Anak, Kita dari pemerintah Desa Tetap dilakukan penanganan serius, Dan kami langsung ketika ada kasus seperti itu serahkan kepada yang berwenang. Dan diharapkan segera cepat dilakukan penanganan". (Red)