Diduga Kosleting Listrik, Dua Unit Rumah Panggung Terbakar di Desa Parangina Sape

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Kosleting Listrik, Dua Unit Rumah Panggung Terbakar di Desa Parangina Sape

Kamis, 13 Juli 2023

Ket : Poce di Lokasi Kebakaran. Foto Ist. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, Kamis tanggal (13/7) pukul 17.30 Wita terjadi Kebakaran Rumah Panggung 12 tiang dan rumah panggung 6 tiang milik warga Rt 12 RW 06 di Dusun wondi Desa parangina Kec. Sape Kab. Bima. Dugaan sementara diduga akibat konsleting arus pendek listrik. 


Amirudin, 40, petani beralamat di Rt 12 Rw 06 Dusun wondi Desa parangina dan Samsudin, 45 petani alamat yang sama menceritakan, Pada pukul 17.30 Wita Tetangga melihat api menyala keluar dari rumah langsung berteriak memanggil warga di sekitar untuk membantu memadamkan api. 


Atas kejadian tereebut, "Masyarakat yang melihat kejadian langsung datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Serta dibantu oleh 1 unit mobil pemadam kebakaran kec. Sape. Dan api berhasil dipadamkan dengan bantuan 1 yunit Damkar dan alat seadanya". 


Akibat kejadian tersebut, korban Amirudin mengalami Kerugian sebesar Rp 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah). 


Sedangkan samsudi memiliki unit rumah panggung 6 tiang hangus terbakar. Dan isi rumah juga ikut hangus terbakar semua. Kerugian di perkirakan sekitar  Rp 65.000.000,- (Enam puluh lima juta rupiah). 


Sementara Babinkamtibmas melakukan komsos terhadap warga dilokasi kejadian paska kebakaran terpantau aman dan kondusif, dan sudah ditanganin oleh pihak kepolisian polsek sape. (Tim)