Saat Apel Pagi Berlangsung di Halaman Kantor BRIDA Kota Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - 

Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, Moment Kesempatan pertama dalam menduduki Jabatan baru  di satuan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, pada hari ini 9 Januari 2023 di kantor baru jalan Soekarno Hatta eks kantor BKDSM Kota Bima.

Apel pertama yang dihadiri sejumlah pegawai baru itu menjadi ajang untuk perkenalan antara Kepala BRIDA Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, dengan Kepala Bidang dan sejumlah pegawai baru yang merupakan pindahan dari sejumlah Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Kota Bima dan meminta para pegawai untuk selalu bersemangat dan terus belajar lebih - lebih dalam Tipoksi nya.

Adhi Alwam menyatakan, “Pertama Saya Ucapkan Selamat datang kepada Kita semua, Semoga Kita bisa menciptakan suasana yang nyaman di sini,” ujarnya di hadapan para pegawai BRIDA, Senin, 9 Januari 2022.

Menurutnya, hal pertama yang harus dilakukan bersama adalah memulai dengan menjaga estetika, baik yang menyangut keindahan kantor maupun menjaga kerapian. “Semua Kita lakukan bersama untuk tujuan bersama, mari Kita bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” ajaknya.

Dirinya juga menegaskan, "banyak agenda penting yang akan menjadi tugas BRIDA pada tahun 2023, sehingga perlu dipersiapkan sejumlah kegiatan, diantaranya, memberikan pendampingan bagi inovasi kepada semua OPD, gelar Tekhnologi Tepat Guna, penyelenggaraan penghargaan pembangunan daerah, pendampingan SINOVIK, penadampingan IGA, serta  persiapan acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) pada bulan Juli di Kota Bima".

Ia meminta seluruh ASN di Lingkup BRIDA memiliki semangat kerja dan belajar yang tinggi. “Ikuti setiap kesempatan untuk mendapatkan jabatan fungsional pada bidang riset dan inovasi, Mari membangun kerjasama dan kolaborasi yg baik dalam bekerja, saling berkoordinasi, diskusi sehingga tugas dapat  terselesaikan dengan baik dan memuaskan,” ajaknya.

Ia berharap semua tetap menjaga kenyamanan dalam kerja, memulai membenahi sejumlah perangkat yang ada di Badan tersebut. 

Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) adalah OPD baru dalam system pemerintahan Kota Bima, badan tersebut baru memulai denghan pelantikan Sektretaris merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala (plt), jumlah pegawai baru di badan tersebut sebanyuak 15 pegawai.

Badfan memiliki dua Bidang, Bidang Pengembangan, dan Pemanfaatan Riset yang memiliki tugas melaksanakan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapanhasil riset melalui koordinasi, fasilitasi, pelaksanaan, pembinaan, pengendalian, pelayanan, monitoring, serta evaluasi dan pelaporan pada bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Pengkajian Peraturan, sosial kependudukan, ekonomi dan pembangunan yang menjadi kewenangan daerah.

Selanjutnya Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Inovasi dan Teknologi yang bertugas melaksanakan pengembangan dan pemanfaatan invensi, inovasi dan teknologi tepat guna serta pengelolaan kekayaan intelektual melalui meliputi koordinasi, fasilitasi, pelaksanaan, pembinaan, pengendalian, monitoring, serta evaluasi dan pelaporan yang menjadi kewenangan daerah.(Red)