Wali Kota Bima Terpilih Jadi Ketua Umum KONI 2022-2026 Secara Aklamasi

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Terpilih Jadi Ketua Umum KONI 2022-2026 Secara Aklamasi

Minggu, 18 Desember 2022


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima Menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bima.


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima secara Aklamasi.


Pemilihan Ketua Umum KONI Kota Bima di gelar di Aula Pemkot Bima Minggu 18 Desember 2022 di ikuti oleh sejumlah Cabang Olah Raga se Kota Bima.


Peserta dala Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bima sebanyak 35 Cabang Olah Raga (Cabor) se Kota Bima.


Ketua Umum KONI Kota Bima Terpilih, H. Muhammad Lutfi, SE (HML) di momentum Musorkot menyampaikan akan membenahi secara bertahap dunia olahraga Kota Bima.


“Akhir-akhir ini prestasi olahraga Kota Bima menurun, ini adalah tugas berat dan PR besar bagi saya selaku Ketua KONI Terpilih untuk mewujudkan dan meningkatkan prestasi Olahraga” Ujar HML.


Dalam kesempatan itu, HML berharap pada seluruh Cabor untuk bersinergi secara bersama-sama dalam mewujudkan kemajuan Kota Bima di bidang olahraga.


“Tanpa kebersamaan, tanpa kerja sama, tanpa sinergi jangan harap sukses menghampiri, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang apik dalam urusan meraih prestasi bidang olahraga” Demikian ujar HML.


Dalam Arena Musrorkot Kota Bima, Pengurus KONI Nusa Tenggara Barat mengumumkan sebanyak 24 Cabor mendukung H. Muhammad Lutfi, SE dan calon lainnya hanya mendapat dukungan 9 Cabor sehingga tidak memenuhi sarat untuk maju menjadi Calon Ketua Umum KONI Kota Bima. Dan Praktis HML ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kota Bima.


Usai Penetapan Sebagai Ketua Umum KONI Kota Bima, HML menyampaikan Visi dan Misi. “Bagi saya Jabatan itu amanah, dan jabatan Ketua KONI adalah titipan yang tentunya bukan untuk mencari popularitas” Ujar HML.


Menurut Mantan Anggota DPR RI Dua Periode ini, bahwa organisasi seperti KONI ini Sebagai ruang dan Wadah aktualisasi dan pengabdian. “Saya besar dan lahir di organisasi besar di tanah air, dan berorganisasi itu adalah untuk aktualisasi dalam pengabdian” ujar HML.


HML berpesan kedepan agar seluruh Cabor dan KONI Berpegang teguh pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) untuk menghidupkan KONI Kota Bima. “Setiap cabor harus tunjukkan eksistensi, tidak ada lagi Hanya sekedar Papan Nama Cabor” pesan HML.


Untuk itu HML menutup Visi dan Misinya bahwa Amanat yang disampaikan kepada dirinya sebagai Ketua Umum KONI Kota Bima ini akan rapat evaluasi secara total sehingga kita bisa prioritaskan cabor-cabor yang berprestasi. “Bila perlu kita berkorban untuk berorganisasi, sehingga bisa kita wujudkan kesuksesan di tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional” Demikian Ujar HML.


Diakhir acara, pemilihan Tim Formatur terpilih Alfian Indra Wirawan, S. Adm dari Cabor PSSI dan Muhammad Fauzy, S. Pt dari Cabor FPTI untuk menyusun kepengurusan KONI Kota Bima Periode 2022-2026. (Red)