Puncak HGN Ke-77, Pemkot Bima Tetapkan Anggaran 23 % Bagi Dunia Pendidikan

Iklan Semua Halaman

.

Puncak HGN Ke-77, Pemkot Bima Tetapkan Anggaran 23 % Bagi Dunia Pendidikan

Senin, 28 November 2022

 


Kota Bima, Fajar Media,- Pemerintah Kota Bima melalui Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis menghadiri acara Puncak HGN dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Bima, bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kota Bima. Senin, 28 November 2022.


Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Ketua PGRI Kota Bima, turut dihadiri oleh Kajari Raba Bima, Polres Bima Kota, Kepala Sekolah dan guru dari semua jenjang pendidikan di Kota Bima.


Asisten I Drs. H. Abdul Gawis menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bima beliau sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua PGRI dan jajaran yang telah mampu membuat dan merancang HGN dan HUT PGRI Ke-77 begitu meriah.


"Saking cintanya terhadap dunia pendidikan dalam rangka HGN dan HUT PGRI Ke-77, siap berdesak-desakan dan panas-panasan," ujarnya.


H.Gawis menambahkan, pentingnya pendidikan, dan berbahagialah para insan guru yang telah mampu memanusiakan manusia lewat ilmu dan pengetahuan yang diajarkan kepada anak didiknya, maupun kita semua yang hadir saat ini berkat kerja keras dan jasa seorang guru. Katanya.


Sambung H. Gawis, HUT PGRI ini tidak sekedar berkumpul, bersilaturrahim, dan menyelesaikan acara seremonial semata, tapi ada feedback yang terjadi, bahwa kualitas pendidikan dari tahun sebelumnya harus berani melompat jauh kedepan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, mampu berinovasi, mampu memberikan perubahan pada dunia pendidikan. Harapnya.


Perhatian Pemerintah Kota Bima begitu besar terhadap dunia pendidikan dari seluruh strata pendidikan yang ada, dimana telah menetapkan sebesar 23 % dari total anggaran yang ada.


"Ini semua sebagai bentuk perhatian dan kecintaan bapak Wali Kota Bima dalam memacu kualitas anak didik kedepan, dan ini adalah upaya sinergitas antara pemerintah dan guru," bebernya.


Kemudian hal lain Asisten I sampaikan, dari 1,6 juta guru honorer, negara kita sedang berupaya saat ini dalam menyiapkan wadah bagi tenaga honorer kedalam ASN P3K, mari kita berdoa agar perjuangan ini dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat.


"Silahkan mendaftar, silahkan ikuti seleksi, mudah-mudahan dari 1,6 juta itu sebagian besarnya ada keterwakilan honorer kita dari Kota Bima," pintanya.


Diakhir sambutanya, H. Gawis menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan selamat berbahagia kepada para guru yang pada hari ini memperingati HGN dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022," ucapnya.


Pada HGN dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 tersebut dirangkaikan dengan penetapan juara lomba pertandingan dan pemberian hadiah bagi guru dan siswa yang berprestasi yang mengikuti lomba dalam rangka memperingati HGN dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022.(RED)