Harga Garam Kabupaten Bima Tahun Ini Meningkat

Iklan Semua Halaman

.

Harga Garam Kabupaten Bima Tahun Ini Meningkat

Rabu, 30 November 2022

It. H. Ali Mahdi, 
Kepala Bidang Pemberdayaan Diskanlut Kab. Bima. 

Kabupaten Bima, Fajar Media.Com,- Peningkatan harga Garam Kabupaten Bima Akhir Tahun 2022 sekarang ini Meningkat. Tidak sia-sia lagi Petani garam. Ini semua Berkat dukungan semua pihak, lebih - lebih kepada pemerintah Daerah itu Sendiri. 


Ketua Kelompok Tani Garam So, Sanolo Jaya, (Burhan, S.Pd) menyatakan, "Alhamdulillah Kesuksesan kami Petani garam tidak luput Dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Povinsi dan Pusat. Terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang telah memperjuangkan harga garam dengan peningkatan yang maksimal pada tahun ini, ".


Persiapan Bantuan Alat Untuk Kelompok Tani Garam Tahun 2023.

Soal Harga, "Garam Palastik mencapai Angka 150/Karung, Dan Harga Garam Tanah mencapai Angka 120/Karung, ini semua berkat dukungan semua pihak, lebih-lebih pada Pemerintah Daerah itu sendiri". Ujar Burhan, Ketua Kelompok Tani


Hal Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bima, Melalui Bidang Pemberdayaan, Ir.H. Ali Mahdi, pada media ini, Diruangan kerjanya menyatakan, Terkait percepatan industrialisasi garam di Kabupaten Bima, dimana Pemerintah serius untuk menyelesaikan permasalahan garam di NTB secara umum.


"Dalam pengelolaan Garam. Ada tiga hal penting diperhatikan oleh Kelompok tani, pertama, adalah konstruksi tambak garam, sentuhan teknologi, dan tata kelola yang baik, Itu Kuncinya. 


Juga kami berikan apresiasi kepada Anggota kelompok tani garam di Kabupaten Bima, atas Kesuksesan dalam proses pengelolaan garam. Katanya 


Diakuinya, "pada tahun ini, ada anggaran sebanyak 3,2 M. Untuk pembinaan Kelompok, Pengadaan Visit, dan Pemberdayaan. Ini semua berkat koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dan Pusat, ". 


Selanjutnya disampaikan pula, sejumlah Kelompok tani garam yang akan mendapat bantuan Dari Province NTB melalui Rekomendasi Dinas Kelautan Kabupaten Bima tahun 2023 mendatang. Juga harus didorong agar meningkatkan semangat petani garam kita untuk meningkatkan kualitas produksinya,”.Lanjutnya


Selain itu, dirinya juga menyatakan siap mensupport dari sisi kekompakan Petani Garam di Kabupaten Bima demi percepatan industrialisasi garam dan siap support dengan stakeholder lintas sektor.Tutupnya.(RED)