Baznas Kota Bima Akan Bantu 20 Unit Rumah Warga Miskin di Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kota Bima Akan Bantu 20 Unit Rumah Warga Miskin di Kota Bima

Senin, 03 Oktober 2022
H. Nurdin, S. Sos. 
Ketua Baznas Kota Bima. 

Kota Bima Dajar Media.com.
Kembali BAZNAS Kota Bima mendapatkan kucuran bantuan dari BAZNAS Provinsi NTB. Kali ini, mendapatkan jatah 20 Unit Rumah Bangun Baru untuk warga miskin di Kota Bima. 

Jatah bantuan 20 Unit Rumah Bangun Baru tersebut tersebar di dua Kelurahan di kota Bima yaitu Kelurahan Rabadompu Barat dan Kumbe. Saat ini, dari penerima manfaat sedang di verikasi oleh tim bersama yang di bentuk pihak BAZNAS Kota Bima. Demikian di ungkapkan H. Nurdin, S. Sos. MM Kepada Wartawan, Senin, (3/10/22) diruang kerjanya.

H. Nurdin menjelaskan, bahwa program yang ada bukan beda rumah tapi bangun baru dengan rumah 3x6 dengan sharing pembiayaan dari BAZNAS Provinsi NTB sebesar Rp. 18 juta dan BAZNAS Kota Bima sebesar Rp. 5 juta, sehingga total bantuan sebesar Rp. 23 juta dengan berbentuk barang atau material.

Untuk persyaratan diutamakan warga miskin, memiliki lahan kosong milik sendiri dan tidak sedang bermasalah, foto copy KTP, KK, SPPT atau sertifikat kepemilikan. "Calon penerima manfaat akan disurvey oleh tim bersama melibatkan lurah, Bhabinkantibmas, Babinsa, RT/RW dan Pihak lain yang di tunjuk". Ungkapnya.

Lanjut H. Nurdin, bahwa semua data calon penerima manfaat paling lambat sudah diterima pihak BAZNAS Kota Bima seminggu kedepan, untuk diperiksa kelengkapan bahannya, bila memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan survey lapangan.

Bila dari survey lapangan menunjukan tidak ada masalah dan dianggap memenuhi kriteria Maka tahapan selanjutnya pihak BAZNAS Kota Bina akan menyampaikan data tersebut ke pihak BAZNAS Provinsi NTB, sehingga bisa ditindaklanjuti untuk memulai pengerjaan.

Berdasarkan jadwalnya, pengerjaan akan dimulai awal November 2022. "Insya Allah pengerjaan akan dimulai awal bulan november". Terangnya.

H. Nurdin Menambahkan, bahwa penentuan penerima manfaat di dua Kelurahan di tentukan sendiri pihak BAZNAS Provinsi NTB berdasarkan data kelurahan miskin dari Bappeda Provinsi NTB. tandasnya. (RED)