Pemkot Bima Gelar Rakor TPID Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Gelar Rakor TPID Provinsi NTB

Rabu, 07 September 2022
  •  

  • Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pemerintah Kota Bima gelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022, melalui Zoom Meeting. Rabu, 7 September 2022.

    Kegiatan Rakor TPID yang di laksanakan di ruang Rapat Walikota tersebut di hadiri oleh Asisten II Kota Bima dan Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan.

    Dalam arahannya Asisten II Kota Bima Bapak H. Ahmad., SE menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden dan Mendagri pada Rapat Koordinasi Tingkat Nasional.

    "Selain menindaklanjuti dari hasil Rapat Koordinasi Nasional, kegiatan Rakor ini juga dilaksanakan dalam rangka mitigasi dan antisipasi kenaikan harga BBM yang akan berpengaruh terhadap inflasi di daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat", jelasnya.

    Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya yang diwakili oleh Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan bahwa pentingnya pengendalian inflasi sebagai salah satu dari dua tumpuan pereekonomian.

    "Pemerintah, Bank Indonesia dan lembaga lainnya, khususnya di tingkat daerah, diharapkan untuk melaksanakan tugas secara mendetail disetiap sektor, agar inflasi tetap terjaga", tuturnya.

    Di akhir, beliau menyampaikan agar Rakor ini dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya. "Mengingat pentingnya masalah yang sedang kita hadapi, saya harapkan Rapat Koordinasi ini dapat dimaknai dengan baik, agar Indonesia dapat bertahan ditengah masalah ekonomi dan geopolitik global yang cukup berat", pungkasnya.(RED)