Hadiri Wisuda STIE Bima, Walikota Harap Lahir Enterpreneur Baru

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Wisuda STIE Bima, Walikota Harap Lahir Enterpreneur Baru

Kamis, 08 September 2022



Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima angkatan XIX tahun akademik 2021/2022 yang diselenggarakan di Auditorium STIE Bima pada Kamis 08 September 2022.


Sebelum sambutan Wali Kota Bima, ditampilkan video visualisasi ucapan selamat atas digelarnya wisuda angkatan XIX STIE Bima dari sejumlah pejabat daerah maupun nasional dari Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, dari Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, dari Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan Wakil Gubernur Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, terakhir ucapan selamat dari Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.


Selain Walikota Bima hadir pula kepala LLDikti Wilayah VIII, Wakil ketua DPRD Kota Bima, Ketua yayasan sinar jaya Bima, Pimpinan perguruan tinggi di Bima dan Dompu, dan ratusan keluarga wisudawan dan wisudawati.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan wisudawati angkatan XIX atas capaian dan gelar sarjana yang baru akan didapat.


Pada kesempatan tersebut H. Muhammad Lutfi, SE terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi wisudawan dan wisudawati untuk terus berkarya dan berkembang sesuai perkembangan jaman di era digital sekarang ini.


“Selamat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, dunia kerja dengan tantangan baru dan penuh persaingan. Siapa yang mampu bersaing dalam perkembangan jaman di era digital sekarang dia yang akan bertahan dan berkembang namun apabila ada yang tidak mampu mengikuti perkembangan jaman dia yang akan tersisih.” Ungkap Wali Kota.


Wali Kota berharap kepada wisudawan dan wisudawati agar mampu menjadi enterpreneur baru yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja baru dengan basic pendidikan yang telah didapat selama kuliah di Kampus STIE Bima.


Diakhir sambutannya Wali Kota Bima mengapresiasi kampus STIE Bima yang tiap tahunnya terus mencetak wisudawan dan wisudawati yang mengisi hampir tiap lini baik di Pemerintahan, BUMN, BUMD, lebih-lebih dunia usaha atau enterpreneur.

 

“Saya yakin dan percaya dengan keberadaan kampus STIE mampu menghasilkan sumber daya manusia yang enterpreneur dan bermanfaat baik yang berasal dari Kota maupun Kabupaten Bima.”


Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Bima dengan Kepala STIE Bima yg disaksikan oleh kepala LLDikti Wilayah VIII, Wakil ketua DPRD Kota Bima, Ketua Yayasan Sinar Jaya Bima, Pimpinan Perguruan Tinggi di Bima dan Dompu.(RED)