BPS Kota Bima gelar Uji Coba SSHI 2022

Iklan Semua Halaman

.

BPS Kota Bima gelar Uji Coba SSHI 2022

Minggu, 11 September 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Mengangkat Tema, Satu Data Kependudukan Indonesia, BPS Kota Bima melaksanakan Pelatihan Petugas Uji coba. 


Sebanyak 146 peserta yang telah memenuhi syarat sebagai Petugas Pendataan Lapangan mengikuti pembukaan pelatihan petugas uji coba sistem statistik hayati indonesia (SSHI), Senin 12/9/2022..


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertempat di dua lokasi yang berbeda yaitu di Marina Inn dan Hotel Marina Kota Bima dan kelas pelatihan terbagi menjadi 5 (lima)..


Dasar pemilihan Kota Bima sebagai Wilayah uji coba SSHI 2022 adalah Kota Bima merupakan salah satu wilayah uji coba digital id yang diharapkan dapat akan tersinkronisasi ke SIAK dan platform Digital ID, Jumlah penduduk yang relatif sedikit, Kota Bima mewakili wilayah timur karena uji coba SSHI tahun 2021 sudah dilakukan di wilayah barat. Hasil uji coba ini selanjutnya akan digunakan sebagai masukan modul penyusunan statistik hayati baik tingkat nasional maupun kota/kabupaten..


Tujuan dari kegiatan uji coba SSHI 2022 adalah mengurangi data anomali dan memutakhirkan data individu pada wilayah uji coba, menyusun statistik hayati dari data administrasi dan data hasil uji coba, menyusun pedoman penyusunan statistik hayati tingkat kota/kabupaten, menyusun rekomendasi mekanisme bagi pakai data..


Kegiatan uji coba SSHI 2022 di Kota Bima mulai dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 30 September 2022. Mengingat kegiatan Uji Coba SSHI ini sangat penting untuk Satu Data Kependudukan Indonesia diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat kota Bima..


Pada kegiatan pelatihan ini menghadirkan beberapa instruktur nasional, admin BPS Kota Bima dan Admin DUKCAPIL Kota Bima. (RED)