Kades Boke Meriahkan HUT Ke 77 RI, Karang Taruna Harmonis Gandeng Mahasiswa PPL/KKN Adakan Berbagai Macam Lomba

Iklan Semua Halaman

.

Kades Boke Meriahkan HUT Ke 77 RI, Karang Taruna Harmonis Gandeng Mahasiswa PPL/KKN Adakan Berbagai Macam Lomba

Jumat, 19 Agustus 2022

Rormansyir,ST, 
Kepala Desa Boke. 

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Dalam Momentum memeriahkan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Harmonis Desa Boke bersama Mahasiswa PPL/KKN Terpadu. STKIP Taman Siswa Bima, dan KKN Stisip Mbojo Bima mengadakan berbagai macam Lomba. 


Lomba dimaksud dalam bentuk Pertandingan, guna memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022 Di Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima-NTB.



Ketua Panitia Lomba, Heridin, S.Pd mengatakan, Di moment HUT RI Ke 77 tahun 2022 ini kami Pengurus Karang Taruna Harmonis bersama Mahasiswa PPL/KKN Terpadu. STKIP Taman Siswa Bima, dan KKN Stisip Mbojo Bima. Dan saya pribadi sebagai Ketua Panitia Kegiatan telah menyepakati untuk mengadakan berbagai perlombaan, yang kami tuangkan di Spanduk. Katanya


Dirinya menyampaikan, "Mengucapkan Terima kasih dan Alhamdulilah kami sebagai masyarakat dan atas petunjuk pemerintah Desa (Pemdes) Boke yang telah menyiapkan segala fasilitas untuk perlombaan pada acara 17 Agustus 2022 kali ini".



"Pada pelaksanaan perlombaan 17 Agustus sedang berlangsung sekarang ini adalah paling ditunggu oleh masyarakat Desa Boke, Dan menarik nya juga adalah lomba balap karung menggunakan helm, Estafet Tepung, Bola Dangdut. Sebab lomba tersebut yang selama ini diimpikan masyarakat".


Di momentum HUT RI ke - 77 tahun ini pula, untuk mengikuti mata lomba tidak dibatasi, anak-anak sampai dewasa bisa mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Boke," ujarnya.


Kepala Desa Boke, Rosmansyir,ST mengucapkan Terima kasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dirinya Mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan pada momentum HUT RI Ke- 77 tahun ini. Kegiatan di Momentum HUT RI tiap tahunnya adalah hari kebahagiaan bersama. 


Untuk itu, Saya bersama perangkat Desa tetap selalu memberikan himbauan, baik lewat acara terbuka maupun kelompok untuk selalu memberikan peringatan dalam mewaspada dan saling menjaga kantibmas di Desa. Katanya 


Ia juga mengucapkan, rasa syukur atas kekompakan dan kepedulian masyarakat Desa Boke, dengan mengedepankan budaya gotong royong di setiap langkah. Demikian pula Pada tahun ini Desa Boke telah berhasil meraih berbagai macam lomba. 


Desa Boke ditetapkan sebagai Juara (I) Satu pada lomba Posyandu tingkat Provinsi NTB, itu merupakan kado terakhir Pemerintah Kabupaten Bima tahun 2021 yang lalu. Dilanjutkan lagi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima dan berhasil meraih Juara (I) Satu di awal tahun 2022. Sehingga Desa Boke dipercaya dan diutus oleh Pemerintah Kabupaten Bima untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi NTB, dan berhasil meraih Juara (II) Dua, itu semua merupakan berkat kerja sama Pemdes dan masyarakat Desa Boke, Tutup Kades. (RED)