BPJS Kesehatan Cabang Bima Adakan Workshop Bersama Media

Iklan Semua Halaman

.

BPJS Kesehatan Cabang Bima Adakan Workshop Bersama Media

Rabu, 31 Agustus 2022

Ket : Poce Kepala BPJS Cabang Bima, Tati Haryati, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Drs. H. Mahfud. 


Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Canang Bima Adakan Workshop Bersama Media Di Bima. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Tati Haryati Denawati, Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Drs. H. Mahfud, M.Pd, serta Sejumlah Pimpinan Media. 


Dalam rangka memperkuat sinergi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Pulau Sumbawa, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Bima, gelar workshop, bersama Sejumlah media. Workshop yang digelar di aula Kantor BPJS Cabang Bima, Kamis (01/9/22). Semuanya sudah satu paket di Kartu Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP). 




Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Tati Haryati Denawati Menyampaikan dalam sambutannya, Kepentingan Worksop Bersama Media ini Dalam Rangka Memperkuat sinergi tentang Program BPJS kesehatan di tengah masyarakat. Serta Fasilitas kesehatan memberikan pelayanan yang baik. Dan semua itu sudah masuk dalam sistem. 


Saat Kegiatan Berlangsung. 


Workshop kali ini bertujuan bagaimana mempererat silaturahm serta kebersamaan dengan media. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan ada beberapa poin penting dalam yang pertemuan ini. Yakni pemuktahiran data kependudukan bagi pemilik kartu BPJS yang terkoneksi langsung dengan data Dinas Dukcapil dimasing-masing Kota Kabupaten Se Pulau Sumbawa. Juga perlu adanya sinergitas dengan pemerintah, terutama sekali kepada media massa dan elektronik/online.


Karena menurut Tati, bahwa publikasi yang dilakukan oleh media cukup berpengaruh dalam menginformasikan terkait program BPJS. "Saya rasa kalau masyarakat lebih dekat dengan media." Katanya 


Poce : Bersama Tanda Kehormatan BPJS. 


Ia menyampaikan, Sinergitas dengan media itu memudahkan akses informasi yang tak ketahui secara langsung oleh pihak BPJS Kesehatan Cabang Bima. "Dengan kegiatan Workshop ini, Kami berharap dukungan teman-teman media, dapat menginformasikan kepada publik terkait pemuktahiran data kependudukan".


Bagi BPJS Kesehatan Cabang Bima harapnya, bisa lebih terbuka menyampaikan informasi apa saja program kerja BPJS Kesehatan terutama yang terkait langsung dengan masyarakat.


Workshop yang berisikan penyampaian materi, baik dari BPJS Cabang Bima pun dari Dinas Kominfo Kota Bima, didiskusikan secara bersama dan dalam suasana keakraban.


Pentingnya info ini Diberlakukan yang namanya Program 1 Identitas (NIK), artinya sudah tidak repot lagi cukup bawa KTP saja, dan kalau masih ada anggota KK yang belum memiliki KTP cukup menunjukkan Akte Kelahiran sama KK. Tinggal di klik aplikasi JKN, dan Informasi pada Mobile JKN yang tersedia. Jelasnya


Waktu yang sama disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Drs. H. Mahfud, menyampaikan dalam pertemuan tersebut lebih mengarah pada keterbukaan informasi publik.


Artinya keterbukaan informasi tersebut, menjadi poin penting mencerdaskan bangsa dan kebutuhan pokok bagi semua orang. Sebab dari keterbukaan informasi, publik mengetahui apa yang tengah terjadi.


Terutama keterbukaan informasi pabrik, latar belakang : dengan informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya. Keterbukaan informasi pablik merupakan hak asasi manuasi,  dan merupakan salah satu ciri penting secara demokratis. Katanya


Disampaikan Pula, "Dengan mewujudkan good gofernancs untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang baik., transparan, partisipatif, dan Akuntabel".


Informasi Pablik yang dihasilkan maksudnya, disimpan, dikelola, serta kewajiban badan publik, dan hak badan pablik. Bagan Alur permintaan informasi Pablik, sehingga tertera dengan baik dan langsung terkoneksi di pusat. (RED)