Baznas Bagikan Nasi Gratis Tiap Jum'at Pagi

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Bagikan Nasi Gratis Tiap Jum'at Pagi

Selasa, 02 Agustus 2022

H. Nurdin, S. Sos. MM, 
Ketua Baznas Kota Bima

Kota Bima, Fajar Media Bima. com,- Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Kantor Kota Bima kesekian kalinya berinfaq. Kali ini dijadwalkan untuk berinfak pada moment setiap hari Juma'at Pagi dalam rangka pembagian nasi Kotak gratis depan kantor dengan sasaran kepada pengendara. 


Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM mengatakan, Berinfaq itu penting, walupun hanya  membagikan sebungkus nasi. Ini merupakan sumbangan pribadi dari Jajaran Baznas Mulai dari ketua sampai seluruh staf.


"Ini murni sumbangan pribadi bukan dana lembaga kita sisipkan sebagian rejeki untuk orang lain," Kata H.Nurdin saat ditemui di Ruang kerjnya Rabu (03/08/2022).


Ia menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Baznas setiap Jum'at. "Ini sebagai kegiatan rutin kita, dan pada Jum'at minggu lalu pertama kita bagikan 100 bungkus nasi, insyaallah hari selanjutnya akan terus meningkat,".


Selain dari pihak Baznas, masyarakat juga bisa ikut berinfaq. "Kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mau berinfak,".Jelasnya


H. Nurdin Menambahkan, "Selain mencari pahala, juga kegiatan ini dapat membantu UMKM (pedagang nasi bungkus) untuk terus berkembang". 


Jadi setiap Jum'at nasi yang di infak ini kita beli di pedagang yang berbeda agar para pedagang nasi ini terbantu.Tambahnya (RED)