Ketua DPRD Pimpin Langsung Kungker Study Komparatif di Kota Surabaya

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD Pimpin Langsung Kungker Study Komparatif di Kota Surabaya

Senin, 18 April 2022

 



Kota Bima, Fajar Media Bima.com.
Dengan meningkatkan kinerja serta hubungan kemitraan, DPRD Kota Bima kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) diluar daerah. Kungker tersebut dalam rangka study komparatif di kantor Walikota Surabaya.

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung Ketua oleh DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S. Adm didampingi Wakil Ketua Syamsuri, SH, dan Wakil Ketua Hj. Anggryani diikuti seluruh anggota lainnya pada Senin, (18/4/2022) sekitar pukul 13.00 Wita. Rombongan DPRD Kota Bima berkunjung ke kantor Walikota surabaya dan diterima secara resmi oleh Inspektur Kota Surabaya bertempat di ruang rapat sekretariat daerah setempat.

Dari agenda pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Tehnis Kota Surabaya. Dari Rombongan kunjungan DPRD Kota Bima juga sekaligus dilaksanakan kunjungan Komisi komisi Dewan dengan pembagian tugas kerja, diantaranya untuk Komisi 1 berkunjung ke Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Komisi 2 berkunjung ke BPKAD, Dinas Koperasi dan UKM. Dan Komisi 3 berkunjung ke dinas Perkip dan Dinas Perhubungan.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S. Adm akrab disapa Dae Pawan, mengatakan bahwa kegiatan Study komparatif sebagai landasan dan pijakan kemajuan Kota Surabaya sebagai sebuah daerah maju untuk bisa dikembangkan di daerah sendiri, sehingga bisa lebih cepat berkembang.

Kungker Study komparatif, diharapkan ada banyak nilai positif yang bisa diambil untuk bahan perbandingan kemajuan sebuah."Kungker Study komparatif ini penting sebagai kegiatan kunjungan untuk peningkatan kinerja dan perkuat silaturrahim". Ungkapnya, Kepada wartawan

DAE PAWAN yang sudah tidak asing lagi di tengah tengah masyarakat karena jiwa dan naluri sosialnya semakin mendapatkan tempat dihati masyarakat Kota Bima. Selalu menjunjung tinggi dan memprioritaskan kepentingan dan aspirasi masyarakat menjadikan Dae Pawan diacungin jempol.

Sukses dan cepat dalam merespon serta menindaklanjuti aspirasi dari aksi mahasiswa hingga terbang menuju Jakarta ke Kantor DPR RI belum lama ini bersama Wakil Ketua Syamsuri SH untuk menghantarkan pernyataan sikap gabungan perguruan tinggi se kota Bima dan kabupaten bima, membuktikan Dae Pawan berpihak kepada masyarakat.

Sekwan DPRD Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Kungker Study Komparatif di Surabaya, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 17 s.d 21 April 2022. 

H. Muhidin memastikan, bahwa dari kegiatan Kungker Study Komparatif berjalan lancar, sukses dan tanpa kendala. Bahkan dari pelayanan yang di berikan dari Pemkot Surabaya begitu baik dan cukup memberikan kesan yang sungguh luar biasa. 

Dae Pawan sendiri kata H. Muhidin sangat bangga dari kegiatan yang ada, bukan saja kenyamanan dan keindahan dari Kota Surabaya, akan tetapi keramahan yang diberikan cukup membanggakan. Tandasnya. (RED)