Wali Kota Tutup Turnamen Sepak Bola Mini "Penaraga Cup"

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Tutup Turnamen Sepak Bola Mini "Penaraga Cup"

Minggu, 06 Februari 2022

 

H.Muhammad Lutfi, SE,
Wali Kota Bima, Saat Menutup Secara Resmi Turnamen Sepak Bola Mini "Penaraga Cup".

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Walikota Bima menutup secara resmi Turnamen Sepak Bola Mini "Penaraga Cup" 2021/2022 yang dilaksanakan oleh Kepanitian tergabung dari berbagai elemen kepemudaan Kel. Penaraga. Penutupan tersebut berlangsung di Lapangan Bola Penaraga Jalan Gajah Mada Kel. Penaraga Kota Bima, Sabtu (5/2).

Hadir pula dalam acara penutupan tersebut Anggota DPRD Kota Bima Asnah Madilau, SH beserta H. Muhammad Erwin, Kapolsek Rasanae Timur, Camat Raba, Lurah Penaraga, Anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas Kelu. Penaraga, seluruh Ketua RW/ Ketua RT Kel. Penaraga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda beserta ribuan masyarakat yang memadati jalannya final dan penutupan .

Dalam laporannya, Ketua Panitia Andang Ardiansyah, S. Hut mengungkapkan bahwa pelaksanaan turnamen tersebut dalam rangka untuk mengapresiasi minat generasi muda Kota Bima terhadap dunia olahraga, terkhusus Sepak Bola Mini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi semua.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Penaraga, Ketua RT/RW, Pihak Polsek Rasanae Timur, Babinkab/Bhabinkamtibmas, terkhusus segenap Tim dan Panitia yang telah bekerja keras atas suksesnya acara ini, lebih- lebih kepada fihak Donatur yang telah sangat membantu", ungkap Ketua Panitia.

Dijelaskan bahwa turnamen yang dilaksanakan sejak tanggal 17 November 2021 tersebut, diikuti oleh sebanyak 128 Klub Se- Kota Bima dengan format pertandingan menggunakan sistem gugur. Dengan total pertandingan yang dimainkan selama Babak Penyisihan sampai dengan Babak Final sebanyak 126 pertandingan.

Untuk total hadiah, panitia menyediakan uang pembinaan sebesar 40 juta rupiah, peraih Juara I Klub Radom Junior dengan nilai Uang Pembinaan sebesar Rp. 12 Juta, ditambah Tropy dan Piagam Penghargaan. Untuk Juara II AGM Penaraga dan Juara III Bersama (Matador FC Kolo dan Bima FC Oimbo) masing-masing mendapat Rp. 9 Juta dan Rp. 6,5 Juta juga ditambah Tropy dan Piagam Penghargaan. Penghargaan dan uang pembinaan juga diberikan untuk kategori lainnya.

Sumbangan secara pribadi diberikan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE atas turnamen ini, berupa sejumlah uang tunai sebesar Rp. 7,5 Juta. Sumbangan tunai pula diberikan oleh Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM sebesar Rp. 10 Juta. Atas sumbangan dan suport yang luar biasa tersebut Panitia menyampaikan terima kasih sebesarnya, pun kepada seluruh Donatur yang telah sangat membantu.

Walikota Bima dalam sambutan sekaligus menutup acara secara resmi meyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pihak. "Kepada Panitia, pemenang dan seluruh pemain, segenap fihak yang membantu serta kepada masyarakat Penaraga dan seluruh masyarakat Kota Bima umumnya, untuk semua pencapaian ini disampaikan terima kasih. Dimana sekali lagi masyarakat Kota Bima mampu menunjukan kebersamaan, sportifitas dan ketertiban yang tinggi.", apresiasi Walikota.

"Kemenangan tidak diukur dari menang dan kalah disini saja, namun kemenangan sejati adalah kesuksesan kita semua," tambah Walikota. Diingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk mensukseskan tahapan vaksinasi yang kedua, dimana vaksinasi pertama berjalan dengan sangat sukses, telah mencapai keberhasilan diatas 70 %.

"Jangan lupa untuk laksanakan vaksinasi kedua, sebagaimana telah suksesnya vaksinasi pertama. Hal itu penting serta merta membuat seluruh kegiatan kita normal kembali, sehingga event seperti ini dapat terlaksana. Oleh karenanya mari kita dukung bersama semua itu untuk kemajuan Kota Bima dan dapat dilaksanakannya kembali event-event lainnya", tutup Walikota Bima.(F.03