Samsat : Kendaraan di Kota Bima Tercatat 20192 Tidak Mendaftar Ulang, Ini Penjelasannya

Iklan Semua Halaman

.

Samsat : Kendaraan di Kota Bima Tercatat 20192 Tidak Mendaftar Ulang, Ini Penjelasannya

Rabu, 19 Januari 2022

Kepala Samsat Kota Bima.

Kota Bima, Fajar Mediq Bima.com,- Rencana Operasi Gabungan di Wilayah Kota Bima, sepuluh kali dalam sebulan, pelaksanaan Gabungan akan di lakukan sampai 10 Bulan dalam setahun. Penjelasan ini langsung disampaikan oleh Kepala Samsat Kota Bima, Drs. Aidin didampingi oleh Ikhwan.S.Sos, Kasi pendataan dan Penetapan.



Dijelaskannya, "Tahun 2021 total 25 miliar sedangkan target untuk 2022 30 miliar, di wilayah Sape, Lambu, Langgudu, Wawo, Kota Bima kendala di lapangan oleh Pihak Samsat, Belum punya uang dari pengendara, juga berpindah tangan nya kendaraan".


Seperti, motor pelat merah, masalah perpanjangan Surat R2 dan R4 Motor dinas kami harus mengecek di Aplikasi untuk mengetahui apakah Kendaraan tersebut sudah melakukan kewajibannya setiap tahun.


Obyek aktif, tidak aktif, 20.129 unit kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang R2 dan R4, kalaupun di hitung di Rupiahkan 13 miliar lebih kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam Artian Pemilik R2 dan R4, untuk memenuhi kewajibannya. Total 64 persen Efektif nya setelah di sediakannya Samsat Keliling.


Terkait soal anggaran Operasional di dapatkan dari induk, karena Unit hanya bisa melaksanakan kegiatan OPGAB, setelah Anggaran OPGAB sudah tersedia. Jelas Ikhwan (TIM)