Lepas Tim Persekobi Berlaga di Soeratin U17, Wawali Berpesan “Tetap Jaga Kekompakan Kerja Tim

Iklan Semua Halaman

.

Lepas Tim Persekobi Berlaga di Soeratin U17, Wawali Berpesan “Tetap Jaga Kekompakan Kerja Tim

Kamis, 13 Januari 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH melepas secara resmi kontingen Persatuan Sepakbola Kota Bima (PERSEKOBI) dalam rangka pelaksanaan sepakbola soeratin U 17 zona Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Bima pada Jum’at, 14 Januari 2022.


Hadir pula ketua DPRD Kota Bima Selaku Ketua PSSI Askot Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Anggota DPRD Kota Bima M. Ryan Kusuma, SE., Manager Tim Persekobi M. Irfan, M. Si, pelatih dan pengurus Askot Kota Bima.


Manager Tim Persekobi Kota Bima M. Irfan M.Si dalam laporannya menyampaikan pertandingan Sepakbola Soeratin U 17 akan diselenggarakan di Lapangan Bola Semangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. 


Adapun pemain berjumlah 20 (Dua Puluh) orang yang terdiri dari 11 (Sebelas) orang dari SMAN 1 Kota Bima, 4 (Empat) orang dari SMAN 2, masing-masing 1 (Satu) orang SMKN 1, SMKN 2, SMKN 4 dan pemain ber-KTP kabupaten serta 10 (Sepuluh) orang official. Kontingen kemudian dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH. 


Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bima yang selalu memberikan supprot untuk perkembangan sepak bola yang ada di Kota Bima.


Ketua Askot juga berpesan kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bima serta jaga nama baik masyarakat Kota Bima.


"Angkat harkat dan martabat masyarakat Kota Bima dengan pertandingan yang bagus. Kalah menang hal yang wajar", pesan Ketua Askot.


Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH menyampaikan selaku Pemerintah dan juga masyarakat menitipkan harapan kepada pemain Persekobi Kota Bima untuk bisa menjadi juara. Dijelaskannya bahwa sepak bola adalah kerja tim jangan bawa ego masing-masing sehingga kekuatan kerja tim mulai dari pelatih, manager dan pemain bisa menentukan kualitas dari permainan anak-anak.


“Tunjukan kerja tim yang kompak, sinergitas permainan yang bagus sehingga kekompakan terus terjaga", ujar Wakil Wali Kota Bima.


Apresiasi juga disampaikan oleh Wawali yang juga sebagai Ketua KONI kepada pengurus Askot PSSI yang telah menunjukkan kinerja dan tanda-tanda yang bagus dalam perkembangan persepakbolaan di Kota Bima ke depannya. "Jangan bebankan pemain dengan biaya, mari bahu membahu membantu anak-anak untuk bisa terus mengembangkan bakat dan permainan yang bisa mengharumkan nama Kota Bima", Ajak orang nomor dua di Kota Bima ini.


Diakhir sambutannya Wakil Walikota berpesan kepada pemain agar bermain dengan baik  dan menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga nama masyarakat Kota Bima bisa terjaga dalam dunia sepak bola. (TIM)