Berusaha Bunuh Diri, Nyawa Usman Diselamatkan Di So Oi La Ngawu Desa Sie

Iklan Semua Halaman

.

Berusaha Bunuh Diri, Nyawa Usman Diselamatkan Di So Oi La Ngawu Desa Sie

Rabu, 08 September 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- seorang pria atas nama Usman (57) warga Rt.03 Desa Sie berusaha mengahiri hidupnya dengan menggantung diri di Pohon di So Oi La Ngawu Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rabu (8/9/2021 ini malam ini.


Usman ditemukan terkapar di So Oi La Ngawu Desa Sie sekitar pukul 20.45 Wita, Rabu (8/9/2021). Diduga aksi bunuh diri pria ini gagal setelah ranting pohon yang digunakan untuk mengikat tali patah karena tidak mampu menahan beban berat badan korban.



Usman diketahui berawal dari kecurigaan seorang istri, bahwa suaminya bernama usman 

sampai malam belum Pulang-pulang. Kemudian sang istri mengabarkan kepada para tetangga dan warga sekitar untuk mengetahui keberadaan suaminya. 


 Spontan warga berkumpul untuk melakukan pencarian disekitar So Oi La Ngawu Desa Sie kecamatan Monta kabupaten Bima. Dan pencarian berhasil ditemukan oleh sekelompok warga dengan kondisi tubuh tergantung di atas pohon dan tidak sadarkan diri.


Korban ditemukan sekitar jam 8.00.waktu setempat. Dan ditemukan pertama oleh seorang warga yang bernama abu bakar alias BJB. Kemudian abubakar teriak memanggil warga lainnya.


kondisi korban pada saat ditemukan sudah mengayun diri dengan menggunakan tali nilon, untung saja korban masih bernyawa. Tidak menunggu lama wargapun segera melarikan korban ke puskesmas monta  untuk mendapatkan penanganan medis. "Setelah mendapatkan penanganan medis, korban bisa diselamatkan walau dalam keadaan koma". 


Dengan kesiagapan anggota Polsek monta Dibawa kendali Polsek Monta, Iptu Mustakim, membenarkan bahwa Usman ditemukan terkapar di So Oi La Ngawu Desa Sie sekitar pukul 20.45 Wita, Rabu (8/9/2021). 


Diduga aksi bunuh diri pria ini gagal setelah ranting pohon yang digunakan untuk mengikat tali patah karena tidak mampu menahan beban berat badan korban.(Koma). Untung saja nyawa korban bisa diselamatkan setelah mendapatkan pelayanan medis dari pihak puskesmas monta. (TIM)