Lurah Panggi : Persiapan HUT ke-76 Tahun RI, Warga Wajib Memasang Bendera Merah Putih

Iklan Semua Halaman

.

Lurah Panggi : Persiapan HUT ke-76 Tahun RI, Warga Wajib Memasang Bendera Merah Putih

Senin, 02 Agustus 2021


Kota Bima Fajar Media Bima7.com,- Dalam persiapan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia (HUT RI) ke 76 Tahun pada tahun 2021 sekarang ini. Pemerintah Kota Bima Nusa Tenggara Barat-NTB, dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Panggi menghimbau kepada seluruh warga untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing - masing.



Kepala Kelurahan Panggi Bunyamin,S.Pd, menjelaskan pada media ini, "Pada momentum persiapan kegiatan hari besar adalah Bangsa Indonesia akan kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada bulan Agustus ini. HUT ke-76 RI kali ini mengangkat tema, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Ayo Kita Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus Tahun 2021)".



Untuk itu, dengan mempersiapkan hari ulang tahun repoblik indonesia dimaksud yang meliputi acara pokok kenegaraan, berbagai acara festival, serta kegiatan bernuansa khidmat seperti Zikir dan Doa Kebangsaan yang merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan.


“Setiap tahun kegiatan yang sifatnya festive itu berbeda-beda, yang sama itu adalah doa kebangsaan, yang sama lagi adalah acara kenegaraan, misalnya Pengukuhan Paskibraka, Penganugerahan Tanda Kehormatan, ada Pidato Kenegaraan, kemudian ada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan lain-lain,”.


Jadi di ingatkan kepada warga dalam mempersiapkan kegiatan serta memenuhi Protkes tersebut diwajibkan masyarakat untuk memasang bendera merah putih, dan mulai kemarin saya sudah instrupsikan ke masing - masing RT/RW di kelurahan panggi untuk menghimbau kepada warga agar pemasangan bendera merah putih di laksanakan di depan rumah masing - masing.Katanya


Disisi lain, Ia menjelaskan juga bahwa, "Program kelurahan panggi di tengah pendemi atau wabah virus corona/covid 19 yang dihadapi bersama sekarang ini, untuk memperketat  Protokol Kesehatan (Protkes)".  


"Apa lagi sekarang kita warga kelurahan panggi ada enam orang yang terpapar, dan hasil laporan baru - baru ini yang satu sudah sembuh, dan lima orang lainnya masih isolasi mandiri". 


Dirinya juga menyatakan, soal Program fisik kelurahan panggi, mengingat sekarang lagi pendemi, ada beberapa Program pemerintah yang masuk, termasuk pembuatan coran tutup Drainase sepanjang 150 meter di gang mussoallah sampai di belakang perumahan guru dengan sumber anggaran APBD Provinsi NTB. Jelasnya pada acara selamatan Doa Tolak Bala atau Doa Dana di RT 06 RW 03 lingkungan muhajirin Kelurahan Panggi Senen sore (2/8/2021).


Hal senada disampaikan oleh Ketua RT 06, Abdussyahir,SH menyatakan, Sekarang pemerintah kelurahan melalui RT/RW menghimbau untuk memasang bendera merah putih di depan rumah. Saya ketua RT 06 akan mengumumkan kepada warga untuk memasang bendera merah putih dan itu wajib dilaksanan oleh warga.


"Sekarang tepatnya pada sore hari ini dan sudah berjalan dua hari sejak kemarin sampai besok sedang menjalankan Acara selamatan Doa Tolak Bala atau Doa Dana, dalam rangka agar kita terhindar dari musibah wabah penyakit - penyakit ganas berupa Virus Corona atau Covid 19 melanda dunia sekekarang".


Terkait dengan program yang direncanakan oleh pemerintah kelurahan, baik itu berupa visik, atau pemberdayaan, saya bersama warga mendukung bersama - sama.Tutupnya(TIM)