Jelang HUT TNI Ke-75, Bakti Sosial Dan Olahraga Digelar Wujud Nyata Sinergi Untuk Negeri

Iklan Semua Halaman

.

Jelang HUT TNI Ke-75, Bakti Sosial Dan Olahraga Digelar Wujud Nyata Sinergi Untuk Negeri

Jumat, 11 September 2020

Mataram, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 Tahun 2020, Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh personel TNI AD, TNI AU, TNI AL, POLRI se-Kota Mataram dirangkai dengan Bhakti Sosial (Baksos) donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Jumat (11/9/2020).

Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-75, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memupuk silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan menuju NTB yang produktif dan aman Covid-19.


Kegiatan diawali dengan jalan santai yang dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud ZAM dilanjutkan dengan senam aerobik, futsal, volly ball, menembak pistol, basket dan fun game, berikut donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako yang seluruhnya dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengatur jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Dalam wawancaranya dengan awak media Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. menyampaikan, pagi hari ini kita melaksanakan olahraga bersama TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di NTB juga dikolaborasikan dengan HUT Lantas Bhayangkara ke-65 dengan menggelar Baksos diantaranya donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Semoga Baksos pagi ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua," harapnya.

Danrem menjelaskan, sesuai dengan tema HUT TNI ke-75 yaitu "Sinergi Untuk Negeri" atas petunjuk dan arahan dari pimpinan, untuk itu kami TNI di wilayah NTB harus terus dapat meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada khususnya di provinsi NTB.

"Termasuk dalam upaya percepatan penanganan putus dan cegah penyebaran covid-19 di NTB kita semua bersinergi, karena tanpa bersinergi permasalahan akan sulit diselesaikan," tandasnya.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H, menyampaikan, sinergitas TNI-Polri di NTB yang terjalin baik dan begitu hangat perlu dipelihara serta ditingkatkan agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 TNI-Polri harus bersinergi menguatkan protokol kesehatan secara maksimal untuk keselamatan kita bersama.

"Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat," tandasnya.

Perwakilan orangtua anak-anak yang dikhitan, Bapak Sauiful Murad asal dusun Jati Ireng desa Sesela kecamatan Gunungsari memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT serta berterimakasih kepada TNI-Polri karena di tengah pandemi Covid-19 merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan khitanan ini.

Demikian juga dengan Nenek Era, salah satu masyarakat yang menerima paket sembako mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Bapak TNI.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Sekda prov NTB, Waka Polda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para PJU Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, ketua serta pengurus Dharma Pertiwi daerah J NTB.(TIM)