Bupati Bima Buka Ekspose Kinerja OPD

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Buka Ekspose Kinerja OPD

Rabu, 10 Juni 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Seluruh Kasubag Program dan Pelaporan, yang ada di seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, mengikuti kegiatan Ekspose Kinerja Unit Kerja Daerah atau Perangkat Daerah, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Godo- Woha, Rabu, 10 Juni 2020, pagi.

Ikut hadir dalam acara ekspose tersebut, Asisten III Setda Bima Drs. H Arifudin HMY dan Kabag Organisasi Setda Bima Syamsul Bahraen, M.Si.

Semua peserta yang hadir tetap memberlakukan SOP Kesehatan yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting sebagai awal mempromosikan program dan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bima terhadap masyarakat.

"Ini pertama dilakukan dengan durasi  yang singkat akan mampu merekam secara Audio visual dengan bahasa yang jelas," ujar Bupati dalam pengantarnya usai membuka kegiatan.

Di era Digital ini, lanjut Umi Dinda,  Audio visual menjadi penting sebagai ajang untuk promosi. Agar orang bisa menilai yang sudah dikerjakan.

"Sebagai Pemerintah kita tunjukan prestasi. Untuk semua OPD tunjukan kinerja atau kiat yang diciptakan,"ungkap Bupati.

Umi Dinda berpesan, terkait dengan program kerja OPD, agar hal-hal yang belum dilakukan bisa dikemas dengan baik dan diterima masyarakat.

Apa yang kita laksanakan merupakan pelajaran pertama dan menjadi fokus utama. Sehingga kedepannya kegiatan tersebut akan dilombakan di setiap tahunnya.

"Semua Video akan diseleksi dan dinilai oleh tim sebelum dipublikasikan," katanya.

Yang dilakukan, lanjut Ketua DPD II Partai Golkar Kab Bima ini, merupakan rangkuman program kerja Dinas yang dibuktikan melalui video tentang prestasi-prestasi yang telah dikerjakan. Kadang, orang ingin mengetahui Bima seperti apa.

Menurut Bupati, video ini sebagai petunjuk atau dokumen untuk orang-orang  yang membutuhkan informasi terkait dengan Pemkab Bima.

Sementara itu Kabag Organisasi Syamsul Bahraen, mengaku tujuan pembuatan video capaian kinerja OPD itu, untuk menjawab pertanyaan masyarakat, apa saja yang telah dikerjakan oleh setiap Dinas.

Video itu, lanjut Kabag Bahraen, menjadi sebuah penjelasan yang bersifat nyata dengan gambar.

Sedangkan tim penilai yaitu bupati, wabup, sekda, dan tim inovasi dibawah koordinasi asisten III.

Kegiatan akan dimulai pada 8 Juni. Video dikirim pada 9-30 Juni, dinilai pada 1 Juli dan pemberian penghargaan pada 5 Juli 2020. Content video ada kesesuain dengan program pembangunan maksimal  60 persen

Pada kesempatan itu, Bupati dan peserta pertemuan, nonton bareng empat video yang diikutkan dalam lomba Video Inovasi memasuki New Normal, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI.(F.05)