H. Syafrudin Serahkan 100 Paket Ikan Segar di Kelurahan Tanjung

Iklan Semua Halaman

.

H. Syafrudin Serahkan 100 Paket Ikan Segar di Kelurahan Tanjung

Selasa, 19 Mei 2020

Nelayan Tanjung Terima Bantuan Ikan Segar Dari HMS.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP RI) menyerahkan 100 paket ikan untuk para nelayan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Selasa (19/05/2020).

Bantuan dari pusat tersebut atas kerjasama KKP RI dengan Komisi IV DPR RI melalui anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Fraksi (Partai Amanat Nasional) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM. yang biasa di sapa HMS.

Staf Ahli HMS,  Ikbal Tanjung terima penyerahan secara simbolis bantuan
 sembako ikan segar dari Kepala SKIPM Bima Ridwan

HMS menyerahkan bantuan bagi para nelayan di Kelurahan Tanjung, secara simbolis diserahkan oleh Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Bima,  Ridwan dan diterima oleh Stah Ahli HMS, Ikbal Tanjung,  S. Pd.

Pada wartawan ini Kepala SKIPM Bima,  Ridwan, bantuan paket ini sebanyak 750 paket, yang diperuntukkan bagi nelayan di Kabupaten Dompu sebanyak 250 paket, 250 paket bagi nelayan Kabupaten Bima dan 250 paket untuk nelayan di Kota Bima. Nah,  hari ini (Selasa,  red) pihaknya menyerahkan paket ikan di Kelurahan Tanjung sebanyak 100 paket dan sisanya 150 paket bagi nelayan di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Lanjut Ridwan, dalam paket tersebut di Kelurahan Tanjung diserahkan 20 dus Frozen Fish (Ikan Tongkol Olahan Segar) yang berisi 10 Kg per dusnya dan 100 kotak bandeng presto khas Bima. "Ini merupakan kegiatan bulan mutu karantina Tahun 2020 dan merupakan program rutin setiap tahunnya, dan untuk tahun ini kebetulan dalam rangka menanggulanggi dampak Covid-19," terangnya.

Dampak Covid-19 mengakibatkan penghasilan para nelayan berkurang atau menurun secara dratis,  sehingga program ini merupakan umpan balik.  Maksudnya, hasil ikan tangkapan para nelayan kita yang beli dari nelayan dan hasilnya kita serahkan dalam bentuk bantuan bagi masyarakat pesisir yang membutuhkan. "Daya beli ikan berkurang, sehingga berdampak penghasilan bagi para nelayan. Kita belinya dari nelayan terdampak dan dibagikan lagi pada masyarakat terdampak," ujar Ridwan.

Terkait sinergi antara KKP RI dengan Komis IV DPR RI,  yang kebetulan H.  Syafrudin adalah anggota dewan Perwakilan Pulau Sumbawa, jadi bantuan yang di serahkan KKP RI melalui Badan Karantina Ikan,  Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bima. "Ini kerjasama dalam rangka menggurangi Covid-19," tambahnya.

Sementara Staf Ahli Ikbal Tanjung,  S. Pd pada wartawan ini menyampaikan terima kasih pada anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin dengan adanya bantuan sembako berupa beras yang diperuntukan bagi guru dan tukang ojek di Kota Bima Senin (18/05/2020) kemarin dan hari ini (Selasa,  red)  sembako berupa ikan segar yang diperuntukkan bagi para nelayan khususnya di Kelurahan Tanjung.

"Ini wakil rakyat yang peduli pada rakyatnya,  apalagi sekarang sedang wabah Covid-19, jadi rakyat kena dampaknya.  Namun dengan adanya sembako berupa beras dan sembako ikan segar ini dinilai sangat membantu, jadi inilah wakil rakyat yang mengabdi tanpa batas yang bernama HMS" kata Ikbal Guru Sakola Kengge Motti. (F. 02)