KSN SD/MI Kobi Terpilih, Siap Tampil Dikancah Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

KSN SD/MI Kobi Terpilih, Siap Tampil Dikancah Provinsi NTB

Kamis, 12 Maret 2020

(Ketua Panitia KSN Kota Bima,)
(Endang Kurniawati, M.KPd.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kota Bima, Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SD/MI Tingkat Kota Bima Kamis (12/03/2020) yang di selenggarakan di SDN 53 Oi Fo’o. KSN Matapelajaran (Mapel) IPA dan Matematika, telah terpilih 6 siswa untuk menjadi Duta Kota Bima ditingkat KSN Tingkat Provinsi NTB nantinya, sebelumnya KSN Tingkat Kecamatan se Kota Bima, terlaksana pada Sabtu (29/02/2020) di SDN 29 Tanjung.

Ketua Panitia KSN Kota Bima, Endang Kurniawati, M.KPd pada wartawan ini Kamis (12/03/2020) mengatakan, keenam siswa SD/MI ini masing-masing 3 orang akan mewakili mapel yang dilombakan tersebut.

Untuk Mapel MM diwakili 2 orang siswa asal SDN 19 Rabangodu Utara dan 1 orang siswa SDN 05  Rabangodu Utara, sedangkan mapel IPA diwakili 1 orang siswa dari MIN Tolobali dan 2 orang siswa dari SDN 19 Rabangodu Utara.

“Untuk KSN SD/MI asal Kota Bima belum berhasil tembus ke nasional, cuman Tahun 2019 lalu hanya KSN tingkat SMP/MTs saja yang tembus nasional, yakni MTsN 1 Padolo,” ujar Kasi Kurikulum Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima.

Lanjutnya, pada KSN tingkat Kota Bima Kamis pagi itu, masing-masing 5 kecamatan se Kota Bima mengirim dutanya 10 orang per kecamatan atau masing-masing 5 siswa per mapel, sehingga peserta saat itu sejumlah 50 peserta totalnya, dan terjaring 6 orang siswa saja untuk menjadi Duta Kota Bima, singkatnya. (F.02)