Kades Lantik Kaur Kesra Pemdes Mandala

Iklan Semua Halaman

.

Kades Lantik Kaur Kesra Pemdes Mandala

Rabu, 18 Maret 2020
Basri.H.Atalib, Kepala Desa, Desa Mandala
Saat Melantik Saudara Edyson Sebagai Kaur Desa.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Sesuai denga surat Kepala Desa, Desa mandala tentang pengangkatan kaur Desa, No 03. Tahun 2020.Basri.H.Atalib telah melantik Saudara Edyson sebagai Kaur Kesra pemerintahan Desa, Desa mandala Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Acara tersebut dihadiri oleh camat Wera H. Ridwan S.Sos, Babinsa, Sertu Zakariah, Babinkantibmas, Kapolsek Wera Iptu Husain, pos ramil Wera Serma Hariyono, Kepala-kepala Dusun, Jajaran BPD, Ketua Rt, dan Rw, serta sejumlah tokoh-tokoh masrarakat, pelantikan berlangsung di Aula Kantor Desa Setempat.

Lewat kesempatan saudara  Basrin,H.Atalib selaku kades desa mandala menyampaikan, "Bahwa saudara Edyson telah diambil sumpahnya untuk melaksanakan tugas sebagai kaur kesra di pemerintahan desa mandala.

Diharapkan kepada Saudara edyson agar bisa menjalankan tugasnya sebagai kaur dalam bagian kaur kesra pemetintahan desa mandala, karena dirinya menjabat sampai umur 60 (enam puluh tahun baru pensiun). Dan semoga saudara Edyson bisa melaksanakan tugas dan membantu kepala desa Mandala untuk melayani Masarakat dengan sebaik baiknya.Kata Kades

Camat Wera H.Ridwan S.Sos menyatakan dalam sambutannya, Kepala desa Mandala telah melantik kaur desa, saudara Esyaon sebagai kaur kesra pemerintahan desa, Desa mandala. Tugas yang menanti kaur untuk kedepannya sangat berat, mulai dari kelengkapan administrasi desa harus dipersiapkan untuk mendukung kegiatan pembangunan desa. "Kaur desa tidak boleh dibiarkan kosong terlalu lama harus segera diisi. Ucapnya

Juga diucapkan banyak-banyak terimah kasih kepada pemerintah pusat untuk tahun 2020, bahwa, "Dana Desa yang dikuncurkan oleh perintah pusat meningkat, maka dari itu saya selaku pemerintah kecamatan wera agar pengelolaan dana Desa harus berjalan sesuai juklas-juknis, dan tepat sasaran sesuai kepentingan pembangunan desa baik berupa fisik, maupun Non fisik".Ingatnya

Selain dari itu, ini soal adanya informasi  dunia terkait adanya (Covin 19), diharapkan kepada seluruh kades yang ada di kecamatan wera agar mewaspada dan harus memberikan laporan Setiap saat.

Kalau ada warganya yang pulang dari luar negri segera melaporkan kepada pemerintah, supaya dilksanakan pemeriksaan terkait adanya penyakit (Covin 19) Atau penyakit corona. ungkap camat Wera diaula kantor desa,  Mandala.

Waktu yang sama disampaikan oleh Kapolsek Wera, (Iptu Husain) bahwa, Pelantikan kaur desa yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

Saya juga baru sebagai Kapolsek Wera  berharap kepada Masarakat Wera camat dan kepala desa sekecamatan Wera untuk mendukung kegiatan yang berkaitan dengan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Wera, jadi TNI/Polri bersama-sama menjalankan tugas keamanan dan kenyamanan masyarakat agar bisa melakukan kegiatan pertanian pedagang. Ungkapnya.(F.04)