Tandi: Berinves Karena Dukungan Bupati Umi Dinda

Iklan Semua Halaman

.

Tandi: Berinves Karena Dukungan Bupati Umi Dinda

Sabtu, 11 Januari 2020
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Direktur Utama PT Pesona Kalaki Mantika, Tandi Soenarto, menegaskan bahwa  keputusan  untuk berinvestasi di Bima karena dukungan dan pemahaman yang diberikan Bupati Umi Dinda dan Wabup Dahlan.

Ia mengaku, sudah mengenal lama dengan Bupati Umi Dinda dan Wakil Bupati H Dahlan, bahkan munurutnya ia sering berkomunikasi intens terkait dengan investasinya itu. ‘’Kami, Bupati dan Wakil Bupati intens berkomunikasi. Kemudian memberi kami pemahaman tentang potensi-potensi daerah.

Dan pencerahan-pencerahan kepada kami, supaya kami mau berinvestasi di Bima,’’akunya di hadapan Gubernur dan sejumlah Pejabat yang hadir, saat menyampaikan pengantar, di lokasi Groundbreaking, Kalaki-Desa Panda Kecamatan Palibelo, Sabtu(11/01/2020).

Ia mengaku sebagai investor, sebesar apa pun potensi daerah belum tentu akan berinvestasi kalau stabilitas tidak ada. Pemrintah, TNI/Polri dan Masyarakat sangat menentukan. Kemudian perijinan atau kepastian hukum. Kemudahan birokrasi terkait dengan perijinan sangat membantu bagi investor.

‘’Bagi kami investor, Peraturan itu berlaku untuk waktu yang panjang. Sering kali investor gagal karena ijin bahkan menunggu sampai lima tahun,’’katanya.
Dijelaskanya, pengusaha saat invest melihat bagaimana peluang pasar.
Kemudian terkait dengan  infra struktur. Ia mengaku tidak mungkin infrastruktur dibebankan kepada investor.

Sebab itu menyangkut daya saing pengusaha. Tiga hal itu merupakan domainnya pemerintah."Dan saya surpruise sekali. Saya mengenal Umi dan Aji sudah lama. Kita bangga memiliki Bupati dan Gubernur yang visioner, muda dan enerjik. Terima kasi atas dukungan kepada kami,’’ imbuh Tandi yang lahir di Kelurahan Tanjung Kota Bima ini. (F.04)