Tengku Samudra : Pesona Alam Lokasi Nisa Lampa Dana disore Hari Adem, Sejuk, Seakan Akan- Inilah Surga Alamku

Iklan Semua Halaman

.

Tengku Samudra : Pesona Alam Lokasi Nisa Lampa Dana disore Hari Adem, Sejuk, Seakan Akan- Inilah Surga Alamku

Sabtu, 28 Desember 2019
(Tengku Samudra.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kesenian kehidupan Seorang Penggiat Wisata dalam menikmati keindahan alam semakin terasa di ujung barat perairan langgudu teluk waworada, Bagian selatan kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB).

Nisa Lampa Dana sebut saja, adalah sebuah lokasi pulau, yang dimana lokasi tersebut memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pulau Nisa Lampa Dana - yang bergandengan dengan sebuah pulau kecil yakni Nisa Lulu fare adalah pulau memiliki kedudukan tersendiri, dalam arti memiliki segudang isi alam, baik laut maupun darat. Nisa Lampa Dana - Lulu fare adalah sebuah pulau Andalan warga Desa Doro O,o, untuk tempat mata pencaharian hasil laut.

Warga Doro O,o, Pulau tersebut diinginkan untuk dijadikan sebuah wisata andalan bima pada umumnya. Dan Mudah - mudahan pulau tersebut diharapkan secepatya diperhatikan oleh pemerintah, lebih - lebih pemerintah daerah kabupaten bima.

Demikian Disampaikan oleh saudara (Tengku Samudra) pada wartawan media ini melalui Was'Apnya, Sabtu (28/12/2019)", saya datang ke pulau ini berkali - berkali, baik di waktu pagi, siang, dan sore hari. saya datang langsung bersama keluarga kecil saya untuk menikmati langsung keberadaan alam yang ada di wilayah Pulau ini. "Kami sekeluarga saking senangnya dipulau ini nampak terasa Pesona Alam disore Hari Adem, Sejuk, Seakan Akan- Inilah Surga Alamku".

Dirinya menceritakan, pulau tersebut sangat - sangat berpotensi dijadikan tempat wisata, lebih - lebih wisata keluarga, banyak menyimpan isi alam, baik laut dan darat. Pulau tersebut selain tempat wisata, juga banyak difungsikan, selain untuk budidaya rumput laut, juga difungsikan untuk pembibitan ikan, teripang, kepiting, udang, keong, maupun hasil alam laut lainya. Dan satu - satunya pulau diperairan teluk langgudu yang punya kedudukan dikelilingi oleh pohon Bakau serta sejenis pohon - pohonan yang ada di gunung lain.

Tetapi uniknya, pandangan wisata adalah pulau ini ketika air surut terlihat berbelah dua dan ditengahnya nampak kelihatan pasir yang sangat putih dan bersih. Kalau ingin ke Pulau ini bisa jalan darat, masuk Desa Doro O,o Dusun Ncera, dan kalau lewat laut semuanya bisa masuk diDesa manapun yang ada di wilayah kecamatan langgudu.Ucap Samudra

Dijelakanya, "Pada pertengahan bulan November yang lalu, pulau Nisa Lampa Dana - lulu fare ini pernah dikunjungi langsung oleh bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE, bersama rombongan wakil bupati bima, Drs.H.Dahlan H.M.Noer. diwaktu itu dalam kunjungan pemda pada momentum Kegiatan BBGRM diWilayah kecamatan Langgudu".

"Bupati Bima, beserta rombongan setelah beberapa menit kemudian hadir di lokasi tersebut langsung bertatap muka dengan warga dan sekaligus melakukan audiensi soal kehidupan warga Doro O,o. Warga Doro O,o dengan beberapa poin harapan, selain Infratruktur Pertanian Peternakan, Perkebunan, juga ada dua permintaan penting diharapkan oleh warga Doro O,o, Yakni Tower, dan Diperhatikan Pulau Nisa Lampa Dana Lulu fare.

Pada waktu itu disepakati dari beberapa aitem permintaan yang disampaikan oleh warga, yakni Salah satunya jalan menghubung pulau tersebut akan diperioritaskan di tahun 2020 mendatang. Mudah - mudahan  penyampain bupati bima terrealisasi. Harap Samudra.(TIM)