SMP 6 Kobi Tutup Tahun 2019, Segudang Prestasi

Iklan Semua Halaman

.

SMP 6 Kobi Tutup Tahun 2019, Segudang Prestasi

Jumat, 13 Desember 2019
(Kepala SMPN 06 Kobi, Arif Wahidin, S.Pd)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Fajar Media Bima. Com – Luar biasa sekolah yang dipimpin Arif Wahidin, S.Pd mampu meraih sejumlah prestasi selama Tahun 2019, hal itu terbukti pada Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah (Kasek) yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kasek (LP2KS) - Solo selaku perpanjangan tangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang berkerjasama dengan Universitas Muhammadya Mataram (UMMAT) pada Tanggal 16 – 23 Oktober 2019 di Hotel Grand Madani Mataram.
Dimana Kepala SMP Negeri 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd raih predikat lulusan terbaik satu dari 37 peserta kasek TK/SD/SMP se Kota Bima Tingkat Provinsi NTB. Terbukti sertivikat penguatan yang menghasilkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) telah diserahkan oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE dikantor Pemkot Bima pada Senin (25/11/2019) bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) secara simbolis pada Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Hj. Nurmah, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Syafruddin Jafa, S,Pd dan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) TK, Syamsiah, S.Pd.

Prestasi diatas merupakan prestasi pertama, sedangkan prestasi kedua yakni Team SMPN 6 Kota Bima raih juara dua umum pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SMP se Kota Bima Selasa (26/11/2019) di Aula SMPN 7 Kota Bima. Hal itu terbukti pelajar asal SMP yang berdomisili di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda itu, pada Jum’at (13/12/2019) diruang Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menerima uang tunai senilai Rp.7,5 juta sebagai hadiah LCC Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Kasi Kurikulum Dikdas Endang Kurniawati, SKM, M.Pd.

Prestasi ketiga, salah seorang siswanya meraih medali emas pada lomba lari Estavet Tingkat Provinsi NTB di Mataram belum lama ini dan prestasi terakhir, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB, pada Tahun 2019 ini juga menunjuk SMPN 6 Kota Bima sebagai sekolah model. ( F.02)